Breaking News:

Pemkab Dairi

Gubernur Sumut Edy Ajak Investor ke Kabupaten Dairi Untuk Kembangkan Bawang Putih dan Sereh

"Saya sudah perintahkan untuk membantu pendapatan daerah khususnya dari sektor pertanian," ujarnya saat diwawancarai awak media.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama dengan Istri saat berada di kabupaten Dairi, Kamis (21/7/2022) 

TRIBUN-MEDAN. COM, SIDIKALANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan mendatangkan investor untuk mengelola lahan pertanian yang ada di Kabupaten Dairi, Kamis (21/7/2022).

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyatakan, pihaknya saat ini sudah melihat beberapa potensi hasil pertanian yang ada di Kabupaten Dairi, salah di antaranya bawang putih dan sereh.

"Saya sudah perintahkan untuk membantu pendapatan daerah khususnya dari sektor pertanian," ujarnya saat diwawancarai awak media.

Untuk saat ini, Kabupaten Dairi sudah menyiapkan lahan seluas 6.000 hektar di Kecamatan Tanah Pinem, yang akan dipergunakan sebagai lokasi menanam bawang putih dan daun sereh.

Nantinya, investor tersebut akan membangun pabrik pengolahan bawang putih dan sereh, sehingga hasil pertanian diolah untuk dijual, guna pemasukan bagi masyarakat.

"Nanti akan ada investor yang berpengalaman. Dia akan bangun pabrik disini. Jadi akan diolah, dan hasilnya akan dijual keluar untuk menambahkan pendapatan daerah," terangnya.

Menurutnya, penanaman bawang putih dan sereh sangat berpotensial di Kabupaten Dairi.

"Bawang putih sangat potensial disini. Mungkin nanti  penyuluhan dan tenaga - tenaga ahli akan kita datangi kesini," tutupnya.

(Cr7/TRIBUN-MEDAN.com)  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved