Pemkab Dairi

Hadiri Ngopi Sore Istri Bupati Dairi Romy Mariani Sayangkan Masyarakat Lebih Suka Minum Kopi Sachet

Romy Mariani mengatakan, kegiatan rabu ngopi ini merupakan perkenalan kepada masyarakat untuk memperkenalkan Kopi asli Sidikalang.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Ketua PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu saat meminun kopi bersama Osen Hutasoit, dalam acara Rabu Ngopi, di Gedung Djauli Manik, Sidikalang  

TRIBUN-MEDAN. COM, SIDIKALANG - Osen Hutasiot menjadi rebutan emak - emak, saat mengikuti senam bersama di Gedung Nasional Djauli Manik, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Rabu (20/7/2022).

Dihadiri Ketua PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu, dalam acara Ngopi Sore Osen jadi rebutan warga untuk foto bersama.

Diketahui, Osen sendiri merupakan musisi asal Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi, di mana lagu - lagunya begitu disenangi masyarakat lokal hingga keluar kota.

Lagu seperti 'Tarpaima' dan Ganjang Ma Umurmi' langsung menghipnotis masyarakat Dairi, sehingga lagu - lagunya kerap di bawa pada beberapa acara.

Dalam kesempatan itu, Romy Mariani mengatakan, kegiatan rabu ngopi ini merupakan perkenalan kepada masyarakat untuk memperkenalkan Kopi asli Sidikalang.

"Kita ingin semua masyarakat Dairi untuk lebih paham dan sadar akan kopi Sidikalang. Jadi melalui visi misi pak bupati, agar mengembalikan kejayaan kopi Sidikalang," ujarnya.

Dirinya pun menyoroti saat ini masih banyak masyarakat yang mengkonsumsi kopi dalam bentuk sachet. Dimana, hal tersebut akan mempengaruhi Kopi asal Sidikalang.

"Tapi masyarakat Dairi sendiri lebih suka mengkonsumsi kopi sachet yang dibuat di pulau Jawa sana. Jadi kita ingin kopi Sidikalang ini semakin membudaya," sebutnya.

Sementara itu, Osen Hutasoit mengatakan rencananya akan membuat sebuah lagu dengan tema Kopi Sidikalang.

" Sejauh ini kita masih menikmati (situasi yang ada). Tapi itu tidak menutup kemungkinan kita akan membuatkan lagu untuk kopi Sidikalang. Karena saya pun besar dari hasil Kopi juga," tandasnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved