Edy Rahmayadi Cup

Ini Target Empat Tim Peserta di Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2022

Perwakilan empat tim tersebut mengaku, pihaknya tidak hanya ingin numpang lewat di kompetisi yang diinisiatori oleh Gubernur Sumut itu.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
Tribun Medan/Ardi
Ketua Panitia Edy Rahmayadi Super Cup, Iswanda Nanda Ramli (tiga dari kanan) foto bersama perwakilan PSDS Deliserdang, PSMS Medan, Karo United, dan PSAD usai temu pers di Emerald Garden, Kamis (21/7/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Perhelatan kompetisi Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2022, bakal diikuti empat tim asal Sumut.

Di antaranya PSMS Medan, PSDS Deliserdang, Karo United, dan PSAD.

Perwakilan empat tim tersebut mengaku, pihaknya tidak hanya ingin numpang lewat di kompetisi yang diinisiatori oleh Gubernur Sumut itu.

Baca juga: Edy Rahmayadi Cup 2022 Batal Diikuti Klub Luar Sumut, Ini Alasannya

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang menuturkan, even Edy Rahmayadi Cup 2022 bakal dijadikan tolak ukur sebelum menghadapi kompetisi yang sesungguhnya, yaitu Liga 2 musim 2022/2023.

"Bagi PSMS sendiri ini merupakan even kedua, walaupun waktu di Jatim hanya banyak uji coba. Tetapi even kedua ini merupakan salah satu tolak ukur bagaimana nanti PSMS terjun di kompetisi Liga 2 2022/2023," ujarnya saat temu pers di Emerald Garden, Kamis (21/7/2022).

Lanjut Mulyadi, lewat kompetisi ini bakal dilihat bagaimana kesiapan PSMS Medan menuju Liga 2 musim 2022/2023. Hal itu sesuai dengan target skuat berjuluk Ayam Kinantan itu untuk lolos Liga 1.

Sambungnya, terlebih lagi di dalam skuat Ayam Kinantan masih ada pemain-pemain dengan status trial. Momen Edy Rahmyadi Cup 2022 menurutnya bisa dijadikan sebagai penilaian untuk pemain tersebut.

"Selanjutnya di PSMS saat ini juga ada lima enam orang pemain yang masih trial. Kita akan lihat juga nanti bagaimana di piala gubernur ini bisa dimaksimalkan atau sebaliknya. Ini juga bisa menjadi pertimbangan manajemen untuk memperbaiki tim," ucapnya.

Baca juga: PSMS Berencana Gelar Kembali Turnamen Pramusim Edy Rahmayadi Cup

Senada dengan Mulyadi, skuat PSDS yang diwakili oleh Asisten Pelatih, Imam Faisal mengaku lewat kompetisi ini ingin melihat perkembangan anak didiknya setelah melakoni rangkaian persiapan.

"Kita mau melihat ya, bagaimana perkembangan anak-anak sejauh mana persiapan. Sama dengan Bang Mulyadi, kita juga mau menilai pemain yang lagi trial ada dua tiga orang. Jadi kita maksimalkan, seandainya ada peluang jadi peringkat pertama, ya apa salahnya," katanya.

Karo United yang diwakili oleh Asisten Manajer, dr Indra Feriadi mengatakan, lewat kompetisi pra musim ini skuat Laskar Simbisa menargetkan sebagai langkah pemantapan tim jelang Liga 2.

Terlebih lagi, jadwal kick-off Liga 2 musim 2022/2023 yang sudah semakin dekat. Menurutnya, target utama skuat Karo United adalah fokus meraih tiket promosi Liga 1.

"Yang pasti Karo United target utamanya adalah di Liga 2. Adapun turnamen ini kami pergunakan untuk pemanasan, pemantapan tim, serta untuk menambah jam terbang pemain kami," ujarnya.

Baca juga: Sikap SMeCK Hooligan Lanjut Boikot atau Tidak Turnamen Edy Rahmayadi Cup, Ini Penjelasan Lawren

Lanjut Indra, ia juga tidak menampik jika memang peluang menjadi juara di ajang Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2022 ada, hal itu bakal dimaksimalkan oleh anak didiknya.

Sementara itu, klub amatir PSAD Kodam I Bukit Barisan yang diwakili oleh Asisten Pelatih, M Rizal mengatakan pihaknya bakal memberikan penampilan yang terbaik.

Oleh karenanya, ia tetap menargetkan juara di ajang Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2022. Menurutnya target itu sesuai dengan pembinaan dan prestasi prajurit.

"Semoga bisa juara. Walaupun tim amatir, mudah-mudahan Insya Allah bisa memberikan yang terbaik," ucapnya.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved