Berita Nasional

Bukannya Mengayomi Masyarakat, Brigpol YS Malah Jadi Tersangka Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur

Brigpol YS ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Gorontalo atas kasus tindak asusila terhadap 3 orang anak di bawah umur.

dok
Ilustrasi pemerkosaan 

TRIBUN-MEDAN.com - Polisi yang bertugas sebagai pengayom masyarakat justru melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum.

Seperti yang dilakukan oleh oknum polisi berinisial YS.

Polisi berpangkat Brigadir Polisi (Brigpol) dan bertugas di Polsek Tolangohula itu terjerat kasus asusila.

Baca juga: Bejatnya Pedagang di Cirebon, Tega Rudapaksa Pacar di Bawah Umur, Ancam Korban Kalau Ditolak

YS kini ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga telah mencabuli anak di bawah umur, tidak hanya satu orang tetapi korbannya berjumlah tiga orang.

Kasus yang menjerat Brigpol YS tersebut ditangani oleh Polda Gorontalo.

Akibat perbuatan Brigpol YS, sampai membuat Polda Gorontalo meminta maaf ke publik yang dinilai telah mencorang intitusi kepolisian.

Kasus ini bermula ketika ibu dari seorang korban mengetahui anaknya dilecehkan oleh tersangka.

Ibu tersebut kemudian membuat laporan ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polda Gorontalo pada Minggu malam (10/7/2022).

Pihak Polda Gorontalo pun melakukan pendalaman, hingga akhirnya diketahui pelaku telah melakukan tindak asusila terhadap tiga orang anak di bawah umur.
 
Mereka diduga telah dirudapaksa dan dicabuli oleh Brigpol YS.

Atas kasusnya, Brigpol YS akhirnya diamankan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Gorontalo pada Senin (11/7/2022).

Sehari setelahnya, penyidik Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Gorontalo telah menetapkan Brigpol YS sebagai tersangka.

Penjelasan Polda Gorontalo

Bidang Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono membenarkan pihaknya tengah mendalami kasus dugaan pencabulan Brigpol YS.

"Saat ini Polda Gorontalo sedang tangani kasus dugaan tindak pidana persetubuhan dan cabul terhadap tiga orang anak di bawah umur yang dilakukan oleh oknum Brigpol YS, anggota Polsek Tolangohula," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved