Breaking News:

Liga 3

Targetkan Naik Kasta ke Liga 2, Batu Bara United Siapkan Amunisi Berlaga di Liga 3

Tim yang jadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara yakni Batu Bara United kini terus berbenah dan mematangkan persiapan.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Skuat sepakbola asal Sumatra Utara, Batu Bara United siap meramaikan sengitnya pertarungan di kompetisi Liga 3 musim 2022/2023. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Satu lagi klub sepak bola asal Sumatera Utara, Batu Bara United siap meramaikan sengitnya pertarungan di kompetisi Liga 3 musim 2022/2023.

Tim yang jadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara yakni Batu Bara United kini terus berbenah dan mematangkan persiapan menghadapi kompetisi Liga 3 musim ini.

Presiden Klub Batu Bara United, Ismawanto menargetkan bahwa klub asuhannya bisa menembus Liga 2 di akhir musim kompetisi Liga 3 tahun 2022/2023. Karena itu, dia ingin Batu Bara United memiliki tim yang solid dan trengginas.

Baca juga: BAKAL Segera Berlangsung, Berikut Ketentuan dan Jadwal Kompetisi Liga 3 musim 2022/2023

"Tentu target utama kami agar Batu Bara United naik kasta ke Liga 2," ujar Ismawanto, Jumat (22/7/2022).

Sebagai klub muda yang membawa nama Kabupaten Batu Bara, presiden klub berharap tim berjuluk Laskar Batu Bara Bisa ini mendapat dukungan dari Pemkab Batu Bara melalui Kadisporabudpar.

Jika banyak dukungan tentu jalan menuju kasta yang lebih tinggi berpeluang besar tercapai.

“Dengan soliditas, kami optimistis tahun ini bisa promosi ke Liga 2. Insya Allah akan dapat dukungan Pemkab Batu Bara, karena banyak talenta-talenta sepak bola yang ke depannya berpeluang menjadi pesepak bola Nasional dan Batu Bara akan menjadi ikon kota industri di Indonesia,″ kata Ismawanto.

Sementara itu, untuk mempersiapkan tim yang berkualitas, manajemen klub Batu Bara United menunjuk Rodrigo R Gonzales Gidi sebagai direktur teknik (dirtek).

Gidi adalah pelatih berpengalaman yang pernah melatih sejumlah klub antara lain Mitra Kukar dan PS. Bireuen. 

"Manajemen menunjuk Direktur Tehnik Rodrigo R Gonzales Gidi yang berasal dari Chili. Ia juga memiliki program ke depannya akan membangun proyek untuk akademi sepak bola di kabupaten Batu Bara menunggu dibangunnya stadion di kabupaten Batu Bara, karena di daerah tersebut banyak talenta talenta sepak bola yang lahir dan kedepannya menjadi pesepakbola Nasional," terang Ismawanto.

Dengan persiapan yang matang, Ismawanto berharap klub Batu Bara United bisa mencapai target.

Selain itu, tentu menjadi target jangka panjang untuk berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepak bola nasional Liga 1 bersama klub-klub papan atas Indonesia lainnya seperti Persija Jakarta, Persib Bandung hingga Rans Nusantara FC milik Raffi Ahmad.

"Mudah mudahan ke depannya dukungan untuk klub datang juga perusahaan perusahan yang ada di Kuala Tanjung Kabupaten Batu Bara seperti Wilmar group Bakrie Kuala Tanjung, Pelindo, Payapinang group PT Sumatrea Utara dan lain lain," harapnya.

Baca juga: Tim Pendatang Baru Labura Hebat FC Siapkan Diri Jelang Liga 3 Zona Sumut

Sementara itu, saat ini kata Ismawanto, proses perekrutan pemain telah dilakukan oleh tim pelatih. Persiapan latihan hingga meramu kekuatan tim juga terus dilakukan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved