Breaking News:

News Video

Bobby Sebut Akan Tindak Tegas Kontraktor Nakal yang Mainkan Proyek Pembangunan Dari APBD Pemko Medan

Walikota Medan Bobby Afif Nasution akan tindak tegas para kontraktor yang kerjanya tidak sesuai dengan target yang telah ditetapkan Pemerintah Kota

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Walikota Medan Bobby Afif Nasution akan tindak tegas para kontraktor yang kerjanya tidak sesuai dengan target yang telah ditetapkan Pemerintah Kota, Senin (25/7/2022).

Bobby juga mengultimatum seluruh Kontraktor yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk tidak bermain curang.

"Bermain curang itu supaya jangan ada yang nyolong-nyolong uang dari APBD. Nyolong uang ini dalam bentuk spek bahan bangunan di kurangin dan dalam bentuk kecurangan lainnya," ucapnya.

Namun jika ultimatum tersebut tidak juga di dengarkan Kata Bobby mereka (Kontraktor yang bermain curang) akan berurusan dengan Proposional Hand over(PHO)

"Jika kedapatan itu saya serahkan ke PH nya aja terlebih dahulu kemudian biar ranah hukum saja yang bergerak nantinya," jelasnya.

Maka dari itu, Bobby menghimbau kepada seluruh kontraktor yang tengah mengerjakan proyek Pemerintah Kota Medan untuk bekerja sesuai target waktu dan jumlah dana yang telah di tetapkan.

"Semua pengerjaan bangunan dari Pemko Medan ini memiliki jangka waktu target dan anggaran biaya yang telah disepakati maka dari itu mudah-mudahan tidak ada yang bermain curang,"jelasnya.

Disinggung apakah sudah ada kedapatan kontraktor yang bermain curang dalam proyek pembangunan Pemko Medan.

"Sejauh ini belum ada laporan, mudah-mudahan tidak ada,"tukasnya.

Untuk diketahui beberapa waktu lalu Walikota Bobby lakukan penyidakan proyek pembangunan Rumah Perlindungan Sosial di Jalan Bunga Turi 2 Kecamatan Medan Tuntungan.

Dimana dalam penyidakan tersebut, Bobby melihat ada beberapa bangunan yang tidak sesuai konsep dengan anggaran yang telah di keluarkan. (cr5/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved