Berita Sergai

Bupati Sergai Darma Wijaya Rencanakan Syarat Masuk SMP Harus Mampu Baca Alquran

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai memunculkan wacana bagi pelajar yang melanjutkan pendidikan ke SMP harus mampu membaca Alquran.

Penulis: Anugrah Nasution | Editor: Tommy Simatupang
TRIBUN MEDAN/Anugrah Nasution
Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya saat diwawancarai Tribun Medan, Jumat (1/7/2022) 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai memunculkan wacana bagi pelajar yang melanjutkan pendidikan ke SMP harus mampu membaca Alquran.

Ini sebagai persyaratan bagi setiap pelajar yang berada di Sergai. 

Pernyataan itu disampaikan oleh Bupati Sergai Darma Wijaya saat bertemu dengan pengurus bilal mayit di Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (25/7/2022).

Dia mengatakan, kedepannya Pemkab Sergai akan memasukkan persyaratan dapat membaca Alquran bagi lulusan SD hendak melanjutkan sekolah ke jenjang SMP.

“Bisa membaca Alquran hendaknya menjadi salah satu syarat bagi lulusan Sekolah Dasar sederajat, saat akan mendaftar ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Serdang Bedagai," ujar Darma Wijaya dalam rilis Pemkab Sergai yang diterima tribun-medan.com.

Darma optimistis kebijakan itu bisa segera diberlakukan secepatnya.

Hal itu kata dia untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Sergai yang maju, mandiri, dan religius.

"Program yang kami buat ini sebagai upaya dalam mewujudkan visi Kabupaten Sergai yang maju terus, mandiri, sejahtera dan religius,” ujarnya.

Pada pertemuan dengan pengurus bilal mayit pria yang akrab disapa Wiwik itu juga turut memberikan santunan dan pembagian kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada bilal mayit dan guru mengaji di Kecamatan Sei Rampah.

Turut hadir juga dalam kegiatan itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sergai Fadli Kurniawan, Wakil Ketua Baznas Sergai Ustd Zarkasih, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Sei Rampah bersama ratusan ratusan bilal mayit dan guru mengaji.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved