Pemkab Langkat

Bedah Rumah Warga, Pemkab Gandeng Baznas Langkat Atasi Permasalahan Kemiskinan

Ondim berharap, rumah tersebut menjadi tempat yang menyamankan Juminen untuk beristirahat menikmati hari tua. 

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH didampingi Ketua Baznas Tantau Zauhari MA, menyerahkan kunci rumah yang telah siap dibedah, Selasa (26/7/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pemerintah Kabupaten Langkat bersinergi dengan sejumlah pihak, guna atasi permasalahan kemiskinan.

Kali ini Pemkab Langkat bersinergi dengan Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat membedah rumah warga miskin dengan biaya Rp15 juta. 

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH didampingi Ketua Baznas Tantau Zauhari MA, menyerahkan kunci rumah yang telah siap dibedah, Selasa (26/7/2022).

Rumah milik seorang janda tua, Juminem warga Desa Paya Bengkuang Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat

Juminen menghidupi dirinya sendiri bekerja sebagai buruh cuci.

Setelah putrinya menjadi TKW di Malaysia, Juminen tinggal seorang diri. 

Afandin mengucapkan selamat menempati rumah baru yang layak huni kepada Juminen. 

Ia berharap, rumah tersebut menjadi tempat yang menyamankan Juminen untuk beristirahat menikmati hari tua. 

"Saya berharap semoga bantuan ini dapat membawa banyak manfaat dan keberkahan khususnya bagi Juminem dan keluarga," harapnya. 

"Semoga menyamankan serta semakin meningkat ibadah kepada Allah SWT. Ibu Juminen jadikanlah suasana rumah ini surga didunia," ia menambahkan. 

Plt Bupati Langkat juga menjelaskan program bantuan bedah rumah ditujukan bagi asnaf yakni orang yang berhak menerima zakat. 

Zakatnya melalui program bedah rumah Baznas Langkat untuk mewujudkan rumah layak huni, sebagai salah satu langkah pemerintah daerah untuk mengentaskan kemiskinan.

Ondim sapaan akrabnya juga menyampaikan zakat Baznas yang disalurkan bersumber dari zakat ASN, Pegawai BUMD dan Muzaki perorangan di Kabupaten Langkat.

"Ini merupakan bagian dari program Pemkab Langkat mewujudkan visi misi Lankat yang maju, sejahtera dan religius," sebutnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved