Pemkab Dairi

Bupati Dairi Eddy Berutu Bantu Pembangunan Geraja HKBP Sion Banjar Toba

Bupati Dairi mengatakan, bantuan yang diserahkan ini berawal dari audiensi pendeta dan panitia pembangunan HKBP Sion Banjar Toba

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan bantuan berupa material semen kepada HKBP Sion Resort di Desa Banjar Toba Kecamatan Berampu Kabupaten Dairi.  

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan bantuan semen, batu, dan pasir untuk renovasi Gereja Hurian Kristen Batak Protestan (HKBP) Sion Resort Sidikalang V Berampu, di Desa Banjar Toba, Senin (26/7/2022).

Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Pendeta Evalina Simamora dan panitia pembangunan St M Sinaga.

Bupati Dairi mengatakan, bantuan yang diserahkan ini berawal dari audiensi pendeta dan panitia pembangunan HKBP Sion Banjar Toba tanggal 11 Juni 2022 ke kantornya.

Kepada Bupati, pendeta dan panitia pembangunan mengungkapkan rencana jemaat HKBP Sion Banjar Toba segera membangun tembok penahan dan pembangunan menara. Mendengar hal itu, Eddy Berutu pun langsung mengirimkan bantuan berupa metarial bangunan.

"Puji syukur, saya datang ke Gereja HKBP Sion Desa Banjar Toba sekaligus menyerahkan bantuan berupa semen, pasir, dan batu," ucap Bupati.

Kepada Pendeta Evalina Simamora, Bupati Dairi mengatakan, bantuan yang saya serahkan ini jangan lihat dari jumlahnya tapi lihatlah keikhlasannya memberinya.

"Proposal pembangunan gereja yang sebelumnya disampaikan oleh Ibu Pendeta dan panitia pembangunan akan disampaikan kepada dinas yang membidanginya," ujarnya.

Bupati mengatakan, gereja HKBP Sion Banjar Toba sudah saatnya dibangun dengan kokoh. Ia pun berharap renovasinya bisa berjalan dengan baik.

"Kehadiran gereja ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan keimanan, persekutuan dan wawasan kekristenan. Selain itu sebagai tempat beribadah. Gereja ini nantinya tempat menjalin dan mempererat tali silaturahmi, mempererat persaudaraan antar sesama umat manusia," ungkapnya.

Eddy Berutu juga mengaarapkan doa dari jemaat dan masyarakat agar pemerintah Dairi bisa bisa bekerja untuk mewujudkan Dairi Unggul mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman.

(Cr7/Tribun-Medan.com)  

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved