Edy Rahmayadi Cup

Edy Rahmayadi Cup 2022, Babak Pertama PSMS Vs PSAD Sama Kuat 1-1

PSMS Medan yang memang sudah mengamankan satu tiket menuju partai final tetap memandang penting laga ini. Meski sudah tidak menentukan lagi.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ARDI
Laga lanjutan Edy Rahmayadi Cup 2022, antara PSMS (jersey hijau) vs PSAD (jersey merah) di Stadion Teladan, Medan, Rabu (27/7/2022) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Laga lanjutan Piala Edy Rahmayadi Cup 2022 yang mempertemukan PSMS Medan melawan PSAD Kodam I Bukit Barisan di Stadion Teladan, Medan, Rabu (27/7/2022) malam, babak pertama berakhir seri dengan skor 1-1.

PSMS Medan yang memang sudah mengamankan satu tiket menuju partai final tetap memandang penting laga ini. Meski sudah tidak menentukan lagi.

Laga ini sejatinya dimulai pada pukul 19.00 WIB. Hanya saja akibat hujan deras yang turun menggenangi lapangan. Terpaksa panitia harus menguras dan menunda laga hingga satu jam.

Pada menit-menit awal jalannya laga, skuat besutan I Putu Gede ini langsung tampil menekan. Namun, serangan Ahmad Bustomi Cs masih bisa diantisipasi barisan pertahanan PSAD.

Di lain sisi, PSAD yang ditukangi bekas asisten pelatih PSMS, Ridwan Saragih juga tidak mau tinggal diam. Mereka juga turut menggencarkan serangan.

Baca juga: PSMS Pastikan Tiket Final Edy Rahmayadi Cup 2022 Usai Menang Tipis 2-1 Atas Karo United

Alhasil, PSAD mendapatkan peluan pada menit kedelapan usai mendapatkan kesempatan lewat sepakan bola mati. Sayang, Fauzi yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang.

Eksekusi bola mati ini terjadi akibat gelandang  PSMS Medan, Hamdi Sula menekel Fauzi Saputra di luar kotak penalti Ayam Kinantan yang dijaga oleh Adixi.

PSAD yang berusaha mencuri poin penuh untuk merebut satu tiket final, terus menyiasati untuk menciptakan gol. Serangan juga terus dilakukan.

Pada menit kesepuluh PSAD kembali mendapatkan peluang dari A Aziz. Sayang, sepakan keras dari luar kotak penaltinya masih bisa dihalau Adixi.

Jual-beli serangan terus dilakukan oleh kedua kesebalasan. PSMS akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat Ricat Turnip yang menciptakan gol pada menit ke-13.

Ia mendapatkan umpan dari sisi kanan gawang yang didistribusikan oleh M Fardan. Bola masuk ke sisi kiri gawang PSAD yang dijaga oleh A Fauzy.

Baca juga: Edy Rahmayadi Cup 2022, PSDS Vs Karo United, Berikut Starting Line Up

Tertinggal, Ridwan Saragih terus mengomandoi anak didiknya dari tepi lapangan. Strategi terus digencarkan. Selang sepuluh menit kemudian, PSAD juga berhasil menyamai kedudukan.

Adapun gol PSAD tercipta dari titik 12 pas gawang PSMS Medan. Wasit melihat Beni Oktovianto melakukan pelanggaran hands ball. Eky Fauzi yang menjadi eksekutor, berhasil menyamakan kedudukan.

Hingga wasit memberikan tambahan waktu satu menit, skor pada babak pertama tidak berubah sama kuat, 1-1 bagi kedua kesebelasan.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved