Hari Jadi Ke 19 Kabupaten Pakpak Bharat

HUT Ke-19 Pakpak Bharat, Bupati Franc Tumanggor Sampaikan Terima Kasih Kepada Para Tokoh Pemekaran

Hari jadi ke-19 Kabupaten Pakpak Bharat 2022, Bupati Franc Bernhard Tumanggor Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Para Tokoh Pemekaran.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor di acara HUT ke-19 Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis 28 Juli 2022. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pada Kamis (28/7/2022), Kabupaten Pakpak Bharat genap berusia 19 tahun.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Pakpak Bharat dimekarkan dari Kabupaten Dairi pada tanggal 28 Juli 2003.

Adapun acara perayaan hari jadi ke-19 Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2022 ini diisi sejumlah rangkaian di antaranya pembacaan sejarah singkat pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat dan pembacaan komitmen atau ikrar pembangunan.

Lalu dilanjutkan dengan doa lintas agama di Tugu Pemekaran, upacara dI Lapangan Napasengkut, Rapat Paripurna DPRD dan sejumlah acara lainnya.

HUT ke-19 Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (28/7/2022). Bupati Franc Bernhard Tumanggor, Wakil Bupati Mutsyuhito Solin, Kapolres Pakpak Bharat dan Dandim Dairi.
HUT ke-19 Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (28/7/2022). Bupati Franc Bernhard Tumanggor, Wakil Bupati Mutsyuhito Solin, Kapolres Pakpak Bharat dan Dandim Dairi. (Diskominfo Pakpak Bharat)

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dalam pidatonya di Hari Jadi ke-19 Kabupaten Pakpak Bharat ini terlebih dahulu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, kepada para tokoh dan pemrakarsa yang telah berjuang melahirkan Kabupaten Pakpak Bharat.

"Mereka para tokoh dan pemrakarsa telah memberikan perhatian, tenaga dan pikiran yang tulus untuk kabupaten yang kita cintai ini, demikian juga kepada DPRD Kabupaten Dairi yang secara khusus kami undang pada kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih,"ujar Bupati Franc Tumanggor di Gedung DPRD Kabupaten Pakpak Bharat.

Bupati Franc menyatakan seluruh perjuangan yang dilakukan tanpa pamrih menjadi sejarah yang akan mengingatkan kita semua khususnya generasi muda, bahwa perjuangan mewujudkan cita-cita luhur para tokoh pemekaran harus terus di lanjutkan ke depan dengan kerja keras melalui berbagai karya nyata di berbagai bidang pembangunan.

"Tingginya pengabdian dan kontribusi yang telah diberikan para tokoh dan pemrakarsa untuk membawa Kabupaten Pakpak Bharat menuju masa depan yang lebih baik,"sambungnya.

Melalui sidang paripurna ini, Franc Bernhard Tumanggor, menyampaikan upaya dan semangat untuk terus memenuhi janji pembangunan sebagai kewajiban yang harus dituntaskan dalam memenuhi amanat dan kepercayaan masyarakat Pakpak Bharat.

Hal itu melalui pencapaian visi “terwujudnya Kabupaten Pakpak Bharat yang maju, berdaya saing, berkeadilan dan sejahtera melalui peningkatan perekonomian dan sumber daya manusia berlandaskan kebudayaan dan pemberdayaan masyarakat”.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved