Pemkab Dairi

HUT Kabupaten Pakpak Bharat ke-19, Bupati Gelar Doa Bersama Forkompinda di Tugu Pemekaran

Serangkaian acara dilakukan dalam merayakan ulang tahun, di Tugu Pemekaran, Dusun Kuta Jojong, Desa Boangmanalum, Kecamatan Salak

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Serangkaian acara dilakukan dalam merayakan ulang tahun, di Tugu Pemekaran, Dusun Kuta Jojong, Desa Boangmanalum, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat 

TRIBUN-MEDAN.COM, SALAK - Kabupaten Pakpak Bharat hari ini merayakan ulang tahunnya ke 19, di Kota Salak Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (28/7/2022).

Serangkaian acara dilakukan dalam merayakan ulang tahun, di Tugu Pemekaran, Dusun Kuta Jojong, Desa Boangmanalum, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor didampingi Wakil Bupati, Mutsyuhito Solin beserta unsur forkopimda turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Diketahui, tugu pemekaran merupakan bukti terbentuknya Kabupaten Pakpak Bharat yang mengalami pemekaran dari beberapa Kabupaten yang ada di sekitarnya termasuk Kabupaten Dairi.

Tugu Peringatan berdirinya Kabupaten Pakpak Bharat ini didirikan beberapa tahun silam dan didedikasikan untuk mengenang para tokoh-tokoh pendiri Kabupaten yang masih tergolong baru ini.

Bahwa pada tahun 2003 silam para tokoh dan pejuang Pakpak dari lima suak pernah bekerja keras, mencurahkan segenap kemampuan dan seluruh daya upaya mereka atas berdirinya sebuah Daerah Otonomi baru yang dipandang sebagai basis eksistensi masyarakat Pakpak.

Pendirian Kabupaten ini dipandang sangat perlu guna mendorong pembangunan yang lebih berkamajuan di bumi Simsim sebagai salah satu suak Pakpak.

Tahun ini, Bupati Pakpak Bharat melakukan doa lintas agama untuk mendoakan agar Kabupaten Pakpak Bharat lebih sejahtera.

"Bahwa sejak kami dilantik bulan februari tahun 2021, belum banyak yang bisa kami perbuat secara maksimal karena pandemi covid-19, yang mengakibatkan adanya refocusing anggaran, termasuk pembatasan ruang gerak masyarakat dan kegiatan-kegiatan pemerintah. namun demikian, pemerintah tetap berupaya keras agar pencapaian visi dan misi memiliki progres positif dari tahun ke tahun." katanya 

(Cr7/Tribun-Medan.com). 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved