Breaking News:

Pakpak Bharat

Setelah Luncurkan Bus Sekolah Gratis, GPMB Pakpak Bharat Launching Gerobak Baca

Juniatry mengatakan gerobak baca merupakan fasilitas layanan perpustakaan dan bagian dari fasilitas layanan perpustakaan pojok baca.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Pakpak Bharat, Juniatry Setia Manogihon Sirait launching Gerobak Baca di Gedung Pojok Baca, Salak, Pakpak Bharat, Sumut, Jumat (29/7/22). Gerobak Baca ini merupakan bantuan dari GPMB Provinsi Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Setelah meluncurkan bus sekolah gratis bagi para pelajar se-Kabupaten Pakpak Bharat, kini Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Pakpak Bharat, Juniatry Setia Manogihon Sirait launching Gerobak Baca di Gedung Pojok Baca, Salak, Pakpak Bharat, Sumut, Jumat (29/7/22). Gerobak Baca ini merupakan bantuan dari GPMB Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Pakpak Bharat, Juniatry mengatakan gerobak baca merupakan fasilitas layanan perpustakaan dan bagian dari fasilitas layanan perpustakaan pojok baca.

Gerobak baca di Pakpak Diluncurkan
Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Pakpak Bharat, Juniatry Setia Manogihon Sirait launching Gerobak Baca di Gedung Pojok Baca, Salak, Pakpak Bharat, Sumut, Jumat (29/7/22). Gerobak Baca ini merupakan bantuan dari GPMB Provinsi Sumatera Utara. (Diskominfo Pakpak Bharat)

Juniatry berharap dengan bertambahnya fasilitas layanan perpustakan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat secara umum terutama untuk anak-anak, pelajar dan mahasiswa.

Sebab membaca sangat diperlukan dalam membantu perkembangan kecerdasan anak.

"Dengan banyak membaca dapat membantu kemampuan konsentrasi, menstimulasi imajinasi anak sehingga perlu dimotivasi untuk lebih sering dan intensif mengunjungi perpustakaan yang saat ini layanan perpustakaan ada dua jenis yaitu pojok baca dan gerobak baca" jelasnya.

Gerobak baca di Pakpak Bharat disalurkan
Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Pakpak Bharat, Juniatry Setia Manogihon Sirait launching Gerobak Baca di Gedung Pojok Baca, Salak, Pakpak Bharat, Sumut, Jumat (29/7/22). Gerobak Baca ini merupakan bantuan dari GPMB Provinsi Sumatera Utara.

Usai launching di Gedung Pojok Baca Salak, Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Pakpak Bharat, Juniatry  langsung meresmikan gerobak baca di Desa Boangmanalu dan langsung diterima oleh Camat Salak, Sahat Boangmanalu dan Kepala Desa Boangmanalu, Imanuel Boangmanalu.

Sebagaimana diketahui, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor terus menggenjot SDM dalam dunia pendidikan selain meningkatkan produksi pertanian, peternakan, serta pariwisata.

(*/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved