Breaking News:

Pakpak Bharat

Untuk Membantu dan Mempermudah Transportasi Pelajar, Bupati Pakpak Bharat Launching Bus Sekolah

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor meresmikan penggunaan bus sekolah gratis bagi sekolah-sekolah di seluruh kecamatan se Kabupaten Pakpak.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor meresmikan penggunaan bus sekolah gratis bagi sekolah-sekolah di seluruh kecamatan se Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Jumat (29/7/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pakpak Bharat terus memperhatikan kualitas dan fasilitas di bidang pendidikannya. Hal itu untuk mencetak generasi-generasi muda emas Pakpak Bharat.

Setelah Pojok Baca dan Metode belajar dengan Gasing, kini Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor meresmikan penggunaan bus sekolah gratis bagi sekolah-sekolah di seluruh kecamatan se Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: HEBAT! Dua Pelajar SD Asal Pakpak Bharat Ikuti Bimbingan Belajar di PPPPTK Kemenristekdikti Jakarta

Baca juga: HEBAT! Pemkab Pakpak Bharat Raih Peringkat I BKN Award 2022

Baca juga: BANGGANYA Bupati Franc Tumanggor, Pelajar Asal Pakpak Bharat Ikuti Program YGP di Jakarta

Baca juga: Tim Paduan Suara Pakpak Bharat Sabet Dua Medali Emas di Bali Internasional Choir Festival 2022

Launching perdana bus sekolah yang dipusatkan di desa Prongil Julu, kecamatam Tinada ini dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, para Camat dan beberapa undangan lainnya.

Bupati Franc Tumanggor dalam arahannya antara lain berpesan bahwa seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan, serta masyarakat harus bisa membantu memberikan solusi bagi keberhasilan sistem pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Saya tekankan kepada saudara-sauara kita harus memberikan solusi, memberikan hati pikiran kita untuk keberhasilan pendidikan anak-anak. Bukan saja kegiatan ini hanya tugas pendidikan saja, tapi semua harus terlibat saling berkaitan (bersinergi) dan saling memberikan sumbang sih,"ucapnya.

Bupati Franc juga mengajak, agar tetap bergandengan tangan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Mari kita bersatu, bersinergi dalam upaya menciptakan kesejateraan bagi masyarakat. terkhusus kepada camat, kepala desa, kepala sekolah agar dapat bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat khususnya pembangunan pendidikan,"pungkasnya.

"Kit tahu bahwa pendidikan ini sangat penting, kita ada saat ini, kita bisa seperti ini, kita bisa duduk sekarang ini hanya karena pendidikan,"sambungnya.

Peluncuran bus Sekolah di Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor meresmikan penggunaan bus sekolah gratis bagi sekolah-sekolah di seluruh kecamatan se Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Jumat (29/7/2022).

Dalam kesempatan ini, ia juga mengungkapkan bahwa prestasi Kabupaten Pakpak Bharat dalam membangun layanan dan kepedulian terhadap anak telah juga diakui oleh Pemerintah Pusat melalui penghargaan Kabupaten Layak Anak yang telah diterima beberapa waktu lalu oleh pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

"Sebagaimana kita ketahui bersama pada minggu yang lalu kita juga telah mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak. Saya tekankan agar kedepannya kita dapat berbuat lagi, dalam menciptakan anak-anak yang berkualitas, yang nantinya anak-anak di Kabupaten Pakpak Bharat mendapatkan layanan yang layak, layanan yang bisa untuk mendulang prestasi dan kesuksesan,"ujarnya.

Baca juga: HUT Ke-19 Pakpak Bharat, Bupati Franc Tumanggor Sampaikan Terima Kasih Kepada Para Tokoh Pemekaran

Baca juga: Momen Gubernur Salat dan Makan di Tepi Sungai Lae Ordi Pakpak Bharat

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved