Anugerah KLA Tahun 2022

LANJUTKAN! Pakpak Bharat Terima Anugerah Kabupaten Layak Anak 2022

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menerima dinobatkan sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak Tahun 2022 pada kategori Pratama 22 Juli 2022.

Editor: Abdi Tumanggor
Tangkapan layar video Kompas TV
Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dinobatkan sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak Tahun 2022 (Anugerah KLA 2022) pada kategori Pratama 22 Juli 2022.

Pemberian Anugerah ini disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga pada malam Anugerah Penghargaan Kabupten Layak Anak di Jakarta.

"Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak adalah suatu apresiasi yang diberikan atas dasar upaya pembangunan kabupaten yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk pemenuhan hak-hak anak," ujar Bintang Puspayoga, Sabtu (30/7/2022).

Dalam hal ini, KemenPPPA pun memberikan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022 kepada Kabupaten Pakpak Bharat bersama beberapa Kabupaten dan Kota lainnya.

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat  dinobatkan sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak Tahun 2022 pada kategori Pratama 22 Juli 2022.
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dinobatkan sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak Tahun 2022 pada kategori Pratama 22 Juli 2022. (Diskominfo Pakpak Bharat)

Bintang Puspayoga, berharap penghargaan ini menjadi penyemangat daerah untuk lebih melindungi kelompok anak di daerah masing-masing.

"Dengan capaian yang menggembirakan ini, apresiasi yang setinggi-tingginya serta selamat kami ucapkan kepada daerah yang menerima penghargaan di tahun 2022 ini atas segala upaya dan kerja sama yang telah diberikan. Semoga penghargaan ini tidak hanya dilihat sebagai tujuan akhir, tetapi sebagai penyemangat untuk semakin maju dalam memenuhi hak dan melindungi anak di daerah masing-masing,"pungkasnya.

"Besar pula harapan saya bahwa daerah yang telah mendapatkan prestasi baik dapat menjadi inspirasi dan dapat membagikan praktik-praktik baiknya bagi daerah lain, sehingga kita dapat maju bersama sebagai satu Indonesia,"sambungnya.

Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan rasa syukur yang tinggi atas capaian ini.

Bupati berpendapat hal ini tidak terlepas dari upaya dan kerja keras semua pihak yang selama ini bekerja keras dalam mewujudkan hak-hak anak di Kabupaten Pakpak Bharat.

Capaian yang diraih Pemkab Pakpak Bharat ini diharapkan dapat terus memotivasi keluarga, masyarakat, media, dan dunia usaha agar semakin paham terhadap upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak merupakan tanggung jawab bersama.

"Ke depannya saya berharap bagi kita semua untuk lebih memacu diri dan meningatkan perhatian untuk mewujudkan hak-hak anak ini, sehingga prestasi ini dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan dalam masa yang akan datang,"ujar Bupati Franc Bernhard Tumanggor di Salak.

Dalam upaya pemenuhan hak-hak anak ini, jelas Bupati Franc Tumanggor, bahwa Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat telah banyak melakukan banyak langkah dan kebijakan penting, di antaranya dengan menyusun program pembanguan di berbagai bidang dengan memperhatikan pemenuhan hak anak, mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus berbenah sampai ke tingkat Desa.

"Hal ini demi perwujudan Kabupaten Pakpak Bharat yang ramah anak, bahwa seluruh program pembangunan ini harus bisa dinikmati setiap anak tanpa terkecuali, serta membentuk suatu gugus tugas yang khusus menangani masalah pemenuhan hak anak,"ujarnya.

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved