Pemkab Langkat

Plt Bupati Kabupaten Langkat Syah Afandin Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter Tujuh

Kloter 7 ini berjumlah 385 orang jamaah haji, merupakan gabungan dari para jamaah haji dari empat kabupaten/kota di Sumatera Utara. 

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH menyambut kepulangan jamaah haji Kloter (kelompok terbang) tujuh dengan memberikan pelayanan prima, di Asrama Haji Medan, Sabtu (30/7/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH menyambut kepulangan jamaah haji Kloter (kelompok terbang) tujuh dengan memberikan pelayanan prima, di Asrama Haji Medan, Sabtu (30/7/2022).

Kloter 7 ini berjumlah 385 orang jamaah haji, merupakan gabungan dari para jamaah haji dari empat kabupaten atau kota di Sumatera Utara. 

Yakni Kabupaten Langkat 160 orang, Kabupaten Labura 95 orang, Kota Pematang Siantar 42 orang dan Kota Medan 88 orang. 

Salah satu pelayanan prima diberikan Afandin dengan memberikan nasi bungkus kepada 385 jamaah haji yang sudah diletakkan di masing-masing kursi tempat duduk.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu pengobat rindu akan makanan khas di tanah air bagi para jemaah

Keheningan suasana seketika pecah penuh isah tangis bahagia saat menyambut kepulangan jamaah haji. 

Afandin mengucapkan selamat kembali ke tanah air dan berjumpa dengan sanak saudara. Dirinya yakin para jamaah menjadi haji mambrur. 

"Selamat kembali ke kampung halaman, selamat bertemu keluarga dirumah setelah lebih kurang 40 hari berpisah untuk menjalankan ibadah haji," sebutnya. 

Afandin berpesan setibahnya dirumah saat kembali menjalankan aktivitas kehidupan, jangan lupa untuk menjadi contoh dan panutan keluarga dan masyarakat sekitar. 

"Jagalah sholat lima waktu dengan tepat waktu di masjid, jadilah contoh tauladan bagi keluarga dan warga sekitar. Karena bapak ibu telah memiliki predikat haji mabarur," pesannya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved