Breaking News:

Polres Sibolga

Sat Reskrim Polres Sibolga Ringkus Pelaku Penggelapan yang Sempat Melarikan Diri ke Toba

Sat Reskrim Polres Sibolga dibawah pimpinan AKP Dodi N,SH,MH telah melakukan penangkapan pelaku penggelapan setelah dimassakan oleh masyarakat di lapa

Editor: Arjuna Bakkara
ISTIMEWA
Sat Reskrim Polres Sibolga dibawah pimpinan AKP Dodi N,SH,MH telah melakukan penangkapan pelaku penggelapan setelah dimassakan oleh masyarakat di lapangan Simaremare, Sabtu (23/7/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIBOLGA -Sat Reskrim Polres Sibolga dibawah pimpinan AKP Dodi N,SH,MH telah melakukan penangkapan pelaku penggelapan setelah dimassakan oleh masyarakat di lapangan Simaremare, Sabtu (23/7/2022).

Serlina Silalahi (ibu korban) 58 tahun,warga Desa Unte Mungkur IV dusun I Kecamatan Kolang Tapteng membuat laporan di Polres Sibolga, Sabtu (23/7/2022) atas hp milik anak saksi yang dilarikan sehingga dirugikan sekitar Rp 2.600.000 (duajutaenamratusribu) rupiah.Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka mengaku bernama SPP Als A Als J, 25 tahun, Desa Sibide Kecamatan Silaen Kabupaten Toba.

Sebelumnya plaku meminjam hp sebanyak 1 (satu) milik Rehan dan kemudian hp dilarikan tsk pada hari Sabtu(23/7/202)  pukul 11.00 wib di tangga 100 jalan Sutoyo S Kelurahan Pasar Baru Sibolga.

Kemudian, Sabtu (23/7/2022) pukul 11.00 WIB ketika tersangka berada ditangga 100 melihat kumpulan anak-anak duduk ditangga sambil bercerita cerita.

Lalu tersangka mendatanginya dan mengatakan "Ngapain kalian dik" dan dijawab "Duduk2 saja bang" dan kemudian tsk mengatakan "Ada rokok kalian" dan dijawab " Nggak ada,belilah bang" dan kemudian tersangka mengatakan 'Ada uang kalian" dan salah seorang memberi uang pd tsk sebanyak Rp 5.000..

Kemudian tersangka mengatakan "Kalian nggak merokok" dan salah seorang menjawab "Merokok bg" dan tsk menjawab 'Tambahilah" dan kemudian teman korban yg memberi uang Rp 5.000,- mengambil kembali uangnya dan memberi uang Rp 10.000,- dan mengatakan "Tapi nggak bisa kami belinya bg ada Satpol PP" kemudian tsk pergi membeli rokok dan kemudian kembali kekumpulan anak anak dan tsk mengobrol dengan mereka.

Beberapa lama kemudian tsk mengatakan "Pinjam dulu hpmu mau chat teman" sehingga Rehan memberi hpnya dan kemudian tsk mengembalikan hp tsb.15 menit kemudian tsk mengatakan "Pinjam lagi hpmu dik mau nelpon aku" dan Rehan memberikan hpnya dan kemudian tsk berdiri membelakangi korban dan kemudian teman korban pergi ketoilet,dan perlahan lahan tsk berjalan keatas dan menuju arah hutan dengan membawa hp tsb.Sekitar pukul 17.00 wib ketika tsk berada di Simaremare ketemu dengan korban dan mengatakan "Abang yang mengambil hpku itu ya" dan tsk menjawab "Aku bukan mengambil,akukan minjam" dan dengan tiba tiba tsk ditinju dan saku tsk dirogoh dan kemudian tsk dimassakan oleh masyarakat dan kemudian diamankan oleh petugas. (Jun-tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved