Global Tiger Day 2022

Global Tiger Day 2022, Edukasi dan Aksi Untuk Harimau Sumatera

Global Tiger day 2022 yang berlangsung selama tiga hari mulai 29-31 Juli 2022 di Jalan Stasiun/pajak ikan lama Medan, mampu menarik ratusan anak-anak.

Global Tiger Day 2022, Edukasi dan Aksi Untuk Harimau Sumatera

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Global Tiger day 2022 yang berlangsung selama tiga hari mulai 29-31 Juli 2022 di Jalan Stasiun/pajak ikan lama Medan, mampu menarik minat ratusan anak-anak di Kota Medan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi hingga mengkampanyekan perlindungan untuk satwa dan hutan.

Karena, perburuan liar, perdagangan illegal hingga pembukaan hutan untuk lahan pertanian dan perkebunan komersial, mengakibatkan beberapa hewan lindung seperti harimau terpaksa memasuki wilayah yang lebih dekat dengan manusia dan seringkali dibunuh atau ditangkap.

Tidak jarang juga disaksikan bagaimana hewan dijadikan badut dan kelinci percobaan dalam acara-acara sirkus, topeng monyet, hingga atraksi lumba-lumba.

Kurangnya pengetahuan dan kepedulian terhadap ekosistem mengakibatkan terganggunya keberlangsungan hidup suatu satwa.

Demi membangun kesadaran tersebut yayasan kampung sendiri berkolaborasi, dalam mengkampanyekan penyelamatan harimau Sumatera.

Global Tiger day 2022 diisi dengan mural, lomba mewarnai, facepanting, music dan puisi.

Pelaksana Kegiatan dari Yayasan Kampung Sendiri Bobby Septian mengatakan, acara ini didukung oleh berbagai stakeholder kota Medan.

"Kampanye ini kita buat agar masyarakat sadar kalau Indonesia itu sangat kaya, dan kekayaan harus dijaga. Kegiatan ini didukung oleh berbagai pihak itu yang membuat kita semakin semangat. Tempat yang kita pilih juga sangat seksi dengan menampilkan mural mural disini," ujar Bobby kepada Tribun, Minggu (31/7/2022).

Bobby berharap ada tindak tegas pemerintah untuk mempertahankan harimau sumatera yang jumlahnya hanya mencapai 400 ekor.

"Harapannya kepada DPR ni, untuk membuat sanksi hukum yang tegas terhadap perdagangan satwa liar, agar tidak ada lagi tindak tersebut," ujarnya.

Terlihat Rizky dan Rifaldi melukis tubuhnya dengan gambar harimau.

"Kami sedang menjadi harimau," ujar mereka.

(cr26/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved