Breaking News:

Lomba Tembak Grand Prix Series 4

Pangdam I/BB Buka Lomba Tembak Grand Prix Series 4, Digelar Selama 3 Hari

Kompetisi menembak ini digelar untuk mencetak Atlet-atlet bertalenta yang akan bertanding di tingkat Long Range Indonesia.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi melakukan menembak perdana tanda pembukaan pertandingan tembak Perbakin Grand Prix Series 2022, berlangsung di Bukit Sipolha, Kelurahan Sipolha Horison, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun. 

TRIBUN-MEDAN.com,SIMALUNGUN-Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin membuka perlombaan menembak Grand Prix Series ke-4 Tahun 2022. 

Kompetisi menembak ini digelar untuk mencetak atlet-atlet bertalenta yang akan bertanding di tingkat Long Range Indonesia.

Tembakan perdana Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mewarnai tanda dibukanya secara resmi pertandingan tembak Perbakin Grand Prix Series berlangsung di Bukit Sipolha, Kelurahan Sipolha Horison, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sabtu (30/07/2022) kemarin.

Baca juga: Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengikuti Lomba Tembak Pistol Executive

Menurut Jenderal lulusan Akmil 1990 itu, lomba tembak Perbakin Grand Prix Series menjadi ajang untuk mengukur pembinaan penembak masing-masing atlet maupun Tim perbakin.

"Lomba tembak Perbakin merupakan program tahunan untuk mengukur kemampuan para atlet. Event tahun ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, selain untuk menunjukkan kemampuan dan prestasi, guna kesiapan para atlet akan bertanding di tingkat Long Range Indonesia," sebut Jenderal Darah Kopassus itu.

Pada pembukaan tersebut, Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menyampaikan pesan Ketua Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, ucapan terimakasih kepada tamu dan undangan yang telah hadir pada kegiatan menembak Perbakin Grand.

"Menembak long range Indonesia digelar untuk saling tukar pengetahuan dan pengalaman dalam menembak. Lakukan kegiatan ini dengan junjung tinggi jiwa sportifitas," ucapnya. 

Baca juga: Sosok Mayjen TNI Achmad Marzuki yang Bakal Dilantik Jadi Pj Gubernur Aceh, Mantan Pangdam IM

Olahraga tembak yang digelar selama tiga hari itu, dimulai pada Sabtu 29 sampai dengan 31 Juli 2022, diikuti para atlet petembak dari berbagai daerah Sumatera Utara.

Lomba tembak ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kelas Semi Auto atau menembak cepat, kelas Semi Auto dan Grand Prix atau menembak sasaran posisi barikade, dan kelas Grand Prix atau menembak jarak 800 meter di atas air.

Pembukaan turut dihadiri antara lain, Direktur Perbakin Pusat, Beni Martapa, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, para PJU Kodam I/BB, Dandim 0207/Simalungun dan peserta lomba Perbakin yang hadir.

(cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved