Breaking News:

News Video

Fashion Week di Kantor Wali Kota Medan, Seluruh Jajaran Pemerintahan Ikut Show Bak Model

Balai Kota Fashion Festival, merupakan Fashion Week ala Medan yang diwadahi langsung oleh pemerintah kota Medan

Penulis: Husna Fadilla Tarigan | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Balai Kota Fashion Festival, merupakan Fashion Week ala Medan yang diwadahi langsung oleh pemerintah kota Medan, Minggu (31/7/2022).

Belakangan Medan bahkan Indonesia sedang di landa fenomena street fashion yang menuai pro dan kontra. Berangkat dari hal tersebut pemerintah mewadahi fashion week kali ini.

Acara yang berlangsung di pelataran kantor walikota ini tak hanya dimeriahkan dengan fashion show, tampak juga tenan UMKM kota Medan turut hadir memeriahkan acara.

Keramaian sudah terlihat sejak sore hari yang diisi dengan talkshow dari beberapa influancer kota Medan yakni ada Kiki yang merupakan penggiat fashion dan ada karbol konten kreator Medan.

Bukan fashion festival namanya tanpa ada pameran fashion dari para model. Namun, tak disangka penampilan model yang muncul pada fashion festival kali ini bukan hanya dari para pemuda berbakat.

Tiba saat pembawa acara mempersilahkan, satu per satu kepala dinas di Medan berjalan seperti model dengan item fashion andalan masing-masing.

Tampak seorang kepala dinas dengan pakaian olahraga membawa raket badminton, tanpa menebak lagi pun para penonton sudah tau kalau itu ciri khas dari olah raga.

Begitu pula yang mewakili tenaga medis, mengenakan pakaian ala medis, lengkap dengan stetoskopnya.

Tak hanya para kepala dinas, staff ahli bahkan seluruh camat kota medan menampilkan penampilan khasnya sendiri. Bahkan wali kota dan wakil walikota pun ikut berpartisipasi.

Wali kota Medan Bobby Afif Nasution dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan apa yang dimiliki oleh kota Medan.

"Menjadi kota wisata tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, apalagi kita bukanlah kota yang punya wisata alam di kota besar seperti ini. Melalui kegiatan seperti ini menjadi wadah untuk memperkenalkan kota Medan tentunya," ujar Bobby.

Dirut PUD Pasar Suwarno S.E mengatakan acara malam ini sangat luar biasa, membuatnya berjiwa muda lagi.

"Acaranya luar biasa, saya bawa tema era tahun 70an seperti koesploes," ujar Suwarno.

Kalau sebelumnya penampilan dari model dadakan, tentu saja ada para model sesungguhnya yang menemani malam akhir pekan ini.

Ada Aura dari Pegant Lovers Sumatera Utara (PALSU) mengatakan tema fashion di malam hari ini adalah menonjolkan UMKM.

"Jadi pakaian yang saya kenakan ini ada batik, tapi dipadukan dengan bunga-bunga seperti ini. Karna temanya kan UMKM," ujarnya.

(cr26/www.tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved