Bank Sumut

Prof Erlina Diangkat Menjadi Komisaris Independen Bank Sumut

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Sumut menyepakati untuk mengangkat Prof Erlina sebagai Komisaris Independen Bank Sumut

HO / Tribun Medan
(ki-ka) Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Komisaris Utama Independen Bank Sumut Brata Kesuma pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Sumut, di Ballromm lantai 10 Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Kota Medan, Senin (1/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Sumut menyepakati untuk mengangkat Prof Erlina sebagai Komisaris Independen Bank Sumut pada pelaksanaan RUPS LB, yang digelar di Ballromm lantai 10 Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (1/8/2022). 

Hadir pada pelaksanaan RUPS LB Bank Sumut tersebut Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah. Dalam kesempatan tersebut, ia meminta kepada seluruh Kabupaten/Kota untuk ikut aktif dalam membesarkan Bank Sumut

“Posisi provinsi di rapat ini sama dengan Kabupaten/Kota lainnya sebagai pemegang saham. Kita sama-sama berharap PAD kita meningkat dengan sumber-sumber dana yang bisa dibagi dari realisasi Bank Sumut," tutur Wagubsu. 

"Bank Sumut ini harus kita besarkan agar dividennya semakin besar, modal semakin besar, sehingga bergerak cepat,” lanjutnya. 

Oleh karena itu, dikatakannya Kabupaten/Kota harus menyadari bahwa Bank Sumut merupakan BUMD yang mendukung percepatan perekonomian di daerah. 

“Harusnya kita melihat bank Sumut ini sebagai perusahaan milik daerah yang menguntungkan sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi untuk daerah kita. Maka dari awal disampaikan harusnya kita cepat cepat tambahi modal, tambahi modal,” imbuhnya. 

Pada RUPS LB, Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan juga menjelaskan dengan terpilihnya Prof Erlina sebagai Komisaris Independen, maka kini susunan formasi jajaran Manajemen dan Komisaris Bank Sumut telah lengkap. 

Terpilihnya Komisaris Independen yang baru tentunya akan memperkuat fungsi pengawasan Dewan Komisaris sehingga diharapkan dapat meningkatkan tata kelola perusahaan (GCG) serta kinerja Bank Sumut lebih baik lagi kedepannya. 

Pengangkatan Prof Erlina juga akan berlaku efektif setelah adanya persetujuan uji kepatutan dan Kelayakan (Fit and Proper) dari Otoritas Jasa Keuangan. 

Untuk diketahui, Prof Erlina Ph.D adalah seorang akademisi dan Guru Besar dari Universitas Sumatera Utara. 

Adapun pelaksanaan RUPS Bank Sumut tersebut selain dihadiri Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga dihadiri oleh 33 Pemegang Saham Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara, RUPS tersebut juga dihadiri Komisaris Utama Independen Bank Sumut Brata Kesuma.

Serta Komisaris Non Independen Syahruddin Siregar, Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Arieta Aryanti, Direktur Pemasaran Hadi Sucipto, Direktur Bisnis dan Syariah Irwan dan Direktur Kepatuhan Eksir.

(cr9/Tribun-Medan.com) 

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved