Maling Kotak Amal

TERNYATA Kotak Infak Masjid An-Nur Sudah Tiga Kali Digondol Maling, Tampang Pelaku Terekam CCTV

Wajah maling kotak infak di Binjai terekam CCTV. Ini merupakan kejadian ketiga kalinya, kotak infak masjid An Nur Binjai digondol maling.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ade Saputra

TERNYATA Kotak Infak Masjid An-Nur Sudah Tiga Kali Digondol Maling, Tampang Pelaku Terekam CCTV

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Ternyata sudah tiga kali kotak infaq di Masjid An-Nur yang berada di Jalan Camar, Lingkungan VIII, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, dibawa kabur maling.

Kejadian terbaru, tampang maling kotak infak terekam Circuit Closed Television (CCTV).

Peristiwa teranyar, kotak infaq di Masjid An-Nur yang digondol maling ini terjadi pada Senin (1/8/2022) sekitar pukul 01.42 WIB dinihari, dan terekam CCTV yang terpasang di halaman masjid.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) An-Nur, Muhammad Prihalimsyah (35).

"Saat itu sekitar pukul 01.42 WIB dinihari, dan kejadiannya itu sehabis hujan. Dan kebetulan kotak infaq itu berada di luar, dan memang selama ini tidak kita masukkan ke dalam masjid. Karena kotak infaq ini kita sediakan bagi orang yang melintas hendak bersedekah," ujar Prihalimsyah.

Lanjut pria yang kerap disapa Halim, kebetulan beberapa hari sebelum kejadian, uang yang berada di dalam kotak infaq yang dibawa kabur maling ini, sudah di ambil.

"Kalau pun seandainya ada, sekitar Rp 5 ribu rupiah lah di dalam kotak infaq itu," ujar Halim.

"Cuma yang menjadi masalahkan itukan kotak infaq, kebetulan saja dalam keadaan kosong, jika berisi kan jadi masalah juga. Kita minta kenyamanan lah, baik pemerintah dan pihak kepolisian," sambungnya.

Sedangkan itu, pelaku pencuri kotak infaq berjumlah dua orang. Halim menuturkan jika satu orang pelaku pada saat itu menunggu di sepeda motor, dan satunya lagi beraksi. Dan langsung mengangkat kotak infaq ke arah kanan masjid.

"Memang masjid kita belum bepagar, ini kita coba minta bantuan dari masyarakat maupun pemerintah daerah yang memang bisa kita ajukan proposal, jadi kami saat ini berupaya untuk membuat kenyamanan jemaah maupun orang-orang disekitar wilayah masjid ini," ujar Halim.

Halim menegaskan, jika kotak infaq di Masjid An-Nur sudah tiga kali di maling.

"Pertama itu kotak infaq diambil dan diletakkan di kamar mandi. Yang kedua, diambil juga kotak infaq dan kemudian di buang ke semak-semak. Dan lalu ini yang ketiga kalinya," ujar Halim.

Disinggung soal jumlah uang yang hilang pasca kejadian yang pertama dan kedua, dirinya tidak mengetahui secara pasti berapa totalnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved