Polres Samosir

Wakapolres Samosir Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana di Kejari

Yang saya ketahui dari apa yang disampaikan Kajari Samosir, barang bukti yang dimusnahkan dari 37 perkara tindak pidana, yang terjadi mulai periode

Istimewa
Wakapolres Samosir Kompol Togar Marshusor Lumban Tobing turut serta dalam pemusnahan barang bukti tindak pidana yang dilakukan di halaman Kantor Kejari di Kelurahan Pintusona, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. 

Wakapolres Samosir Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana di Kejari

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Wakapolres Samosir Kompol Togar Marshusor Lumban Tobing turut serta dalam pemusnahan barang bukti tindak pidana yang dilakukan di halaman Kantor Kejari di Kelurahan Pintusona, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Pemusnahan barang bukti ini dipimpin langsung Kajari Samosir Andi Adhikawira Putra.

"Yang saya ketahui dari apa yang disampaikan Kajari Samosir, barang bukti yang dimusnahkan dari 37 perkara tindak pidana, yang terjadi mulai periode Agustus 2021 hingga Agustus 2022," kata Wakapolres Samosir Kompol Togar Marshusor Lumban Tobing, Selasa (2/8/2022).

Yang mana, kata pria dengan melati satu dipundaknya ini ada 13 perkara narkotika dengan jumlah 673,35 gram ganja dan sabu-sabu, 9 perkara dengan barang bukti handphone, 6 perkara dengan barang bukti senjata tajam yaitu parang bengkok dan mesin rumput.

"Namun ada juga 9 perkara dengan barang bukti lainnya seperti perjudian dan zina," ungkapnya.

Wakapolres menyatakan semua kegiatan yang dilakukan memang khusus hanya untuk pemusnahan barang bukti saja.

"Yang mana semua kasus tindak pidana yang telah diputuskan di pengadilan dan telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah," imbuhnya.

Dikatakannya tidak lupa dengan 3 jenis barang bukti yang dimusnahkan yakni barang bukti narkotika, perjudian dan barang bukti tindak pidana orang dan harta benda.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved