Demo Jalan Rusak

Mahasiswa Bangun Tenda di Tengah Jalan Rusak: Bupati Deliserdang Harus Copot Kadis PU

Mahasiswa memblokade Jalan Willem Iskandar, Kecamatan Percut Seituan, ptotes jalan rusak tak kunjung diperbaiki

TRIBUN MEDAN/HUSNA FADILA TARIGAN
Sejumlah mahasiswa mendirikan tenda di tengah jalan rusak yang ada di Jalan Willem Iskandar sembari mengadang truk molen 

TRIBUN-MEDAN.COM,DELISERANG- Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus memblokade Jalan Willem Iskandar, Kecamatan Percut Seituan, dengan mendirikan tenda di dekat jalan rusak.

Blokade jalan dengan mendirikan tenda ini merupakan bentuk protes mahasiswa, terhadap lambannya kinerja Pemkab Deliserdang dalam memperbaiki jalan rusak yang ada di dekan kampus Unimed itu.

Dalam aksinya, mahasiswa mendirikan tenda persis di tengah jalan, sehingga menyulitkan truk yang biasa melintas di lokasi.

Baca juga: Gara-Gara Hindari Lubang Jalan Rusak di Siantar, Sepeda Motor Adu Kuat Dengan Becak Motor

"Seperti yang kita tahu, bahwa kawasan ini banyak instansi pendidikan dan kesehatan, seperti UIN, UNIMED, UMA dan Amir Hamzah. Tapi jalan yang rusak ini dibiarkan begitu saja dalam jangka waktu yang lama," kata Rey Anggara Siregar, koordinator aksi, Rabu (3/8/2022).

Rey mengatakan, rusaknya Jalan Willem Iskandar juga semakin diperparah dengan hadirnya aktivitas industri semen merah putih.

Pasalnya, hampir saban hari, truk betonase besar hilir mudik di Jalan Willem Iskandar, membuat kondisi jalan semakin rusak parah.

Baca juga: Dilewati Presiden Jokowi, Jalan Rusak Jadi Mulus Diaspal Malam-malam

Atas hal tersebut, Rey dan kawan-kawannya mendesak Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan segera mencopot Kepala Dinas PU Deliserdang yang dianggap lamban dalam bekerja.

Mereka juga mendesak agar anggaran di Dinas PU Kabupaten Deliserdang segera diaudit.

"Kami juga mendesak Kapolrestabes Medan mencopot Kasat Lantas, karena diduga tidak efektif menjalankan tugasnya dalam mengawasi keberadaan truk-truk bertonase besar yang sesuka hatinya melintas di jalan ini," terang Rey.(cr26/tribun-medan.com) 

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved