Pemko Medan

Optimalikan Penerimaan Pajak dan Retribusi, BPPRD Medan Bahas Kerja Sama Dengan Bank Mandiri

Wali Kota Medan Bobby Nasution terus mengoptimalkan penerimaan pendapatan daerah, termasuk dari PBB, BPHTB dan Pajak Reklame

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
BPPRD Medan pun menggelar rapat guna membahas perjanjian kerja sama, Selasa (2/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution terus mengoptimalkan penerimaan pendapatan daerah, termasuk dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), dan Pajak Reklame.

Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) pun menindaklanjuti dorongan ini dengan berbagai upaya, salah satunya menjalin perjanjian kerjasama dengan Bank Mandiri untuk penyediaan layanan penerimaan PBB, Bea BPHTB, serta Pajak Reklame secara Host to Host, di Kota Medan.

BPPRD Medan pun menggelar rapat guna membahas perjanjian kerja sama itu, Selasa (2/8/2022).

Hal yang dibahas dalam rapat itu antara lain langkah-langkah mewujudkan digitalisasi guna mengoptimalkan pembayaran retribusi dan pajak daerah.

Upaya ini dilakukan berkolaborasi dengan para stakeholders.  

Turut hadir dalam rapat yang dilakukan di ruang kerja Kepala BPPRD Kota Medan Benny Sinomba Siregar  itu turut dihadiri antara lain oleh Kabid III dan Kabid IV BPPRD Kota Medan, perwakilan Bank Mandiri, PT Bank Sumut, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Bagian Hukum, dan Bagian Kerja Sama Setda Kota Medan.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved