Breaking News:

Bangun Komunikasi dan Sinergitas, Imigrasi Medan Lakukan Audiensi ke Bupati Deli Serdang

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Johanes Fanny Satria C.A. melakukan audiensi ke Kantor Bupati Deli Serdang dan disambut langsung...

Editor: Ismail
Dok. Imigrasi Medan
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Johanes Fanny Satria C.A. melakukan audiensi ke Kantor Bupati Deli Serdang dan disambut langsung oleh Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, Kamis (4/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, DELI SERDANG - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Johanes Fanny Satria C.A. melakukan audiensi ke Kantor Bupati Deli Serdang dan disambut langsung oleh Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, Kamis (4/8/2022).

Audiensi dilaksanakan untuk membangun komunikasi dan sinergitas antara Imigrasi Medan dengan pemerintahan kabupaten Deli Serdang.

Wilayah Deli Serdang merupakan salah satu wilayah kerja dari Kantor Imigrasi Medan. Disamping itu Imigrasi Medan memiliki Tempat Pemeriksaan Imigrasi yang berada di Bandara Internasional Kualanamu yang berada di Deli Serdang.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Imigrasi Medan memperkenalkan salah satu layanan inovasi Imigrasi yakni Eazy Passport. Dimana layanan ini dapat memberikan kemudahan bagi para pegawai yang ada dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang dalam hal membuat paspor.

Johanes Fanny Satria C.A. melakukan audiensi ke Kantor Bupati Deli Serdang-2
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Johanes Fanny Satria C.A. melakukan audiensi ke Kantor Bupati Deli Serdang dan disambut langsung oleh Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, Kamis (4/8/2022).

“Apabila menggunakan layanan Eazy Passport, para pemohon tidak perlu mendaftar lagi menggunakan aplikasi M Paspor dan pemohon juga tidak perlu lagi datang ke Kantor Imigrasi Medan, cukup kami saja yang mendatangi lokasi yang sudah ditentukan. Jadi bisa menghemat waktu dan tenaga” terang Fanny.

Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan pada kesempatan ini juga menyampaikan bahwa tahun ini Pemkab Deli Serdang akan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) di Lubuk Pakam. MPP ini sendiri akan ditargetkan rampung akhir tahun ini.

“Tempatnya sudah kami siapkan (Mal Pelayanan Publik), jadi kami targetkan tahun depan sudah dapat beroperasi, dan besar harapannya Imigrasi Medan (ULP Kualanamu) dapat hadir di Mal Pelayanan Publik ini sebagai wujud memberikan pelayanan terbaik kepada warga Deli Serdang.” imbuh Ashari Tambunan

Fanny sangat mengapresiasi rencana dari pemerintahan Kabupaten Deli Serdang dalam mewujudkan Mal Pelayanan Publik ini dan siap mendukung memberikan pelayanan di MPP Deli Serdang.

Turut hadir dalam audiensi ini Kepala Kesbangpol Deli Serdang, Kepala Bagian Umum Deli Serdang dan perwakilan dari Kominfo Deli Serdang. Sedangkan dari Imigrasi turut hadir Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian dan Kepala Sub Bagian Umum Kantor Imigrasi Medan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved