Berita Medan

Jelang HUT RI ke-77, Pemko Medan Bagikan Gratis 10 Juta Bendera Merah Putih, Ini Tujuannya

Pemko Medan bagikan 10 juta Bendera Merah Putih dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77.

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 membagikan Bendera Merah Putih secara gratis kepada masyarakat.

Tak tanggung, Bendera Merah Putih yang mulai dibagikan pada Jumat (5/9/2022), jumlahnya mencapai 10 juta helai.

Hari pertama pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat dilakukan langsung oleh Wali Kota Medan bobby Afif Nasution.

Baca juga: Jelang 17 Agustus, Pemprov Sumut Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Bobby membagikan Bendera Merah Putih kepada pengendara sepeda motor dan mobil di persimpangan lampu merah Lapangan Merdeka Medan-City Hall.

Saat dikonfirmasi, Bobby menyampaikan bahwa kegiatan pembagian Bendera Merah Putih ini merupakan bentuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77. 

Menantu Presiden Joko Widodo itu berharap seluruh masyarakat Indonesia tetap terus bersatu, meski memiliki berbagai macam etnis budaya.

"Tentunya kita semakin bersatu dalam kesatuan NKRI yang sama sama mempunyai rasa mempunyai cita cita  dan berharap kebersamaan  tetap ada dengan segala keberbedaan  terutama kota kita ini yang memiliki multi etnis budaya," jelas Bobby, Jumat. 

Bobby pun mengimbau kepada masyarakat di bulan Agustus ini agar memasang Bendera Merah Putih selama satu sebulan penuh.

Namun, menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum melakukan hal tersebut. 

"Memang masih sangat banyak makanya upaya kita terus menghimbau melalui tingkat wilayah kecamatan, kepling, kelurahan itu semuanya kita himbau untuk meminta masyarakat mengibarkan bendera selama satu bulan penuh," jelasnya. 

Baca juga: Sambut HUT RI ke 77, Pemko Medan Dibalut Bendera Merah Putih

Kata Bobby, Bendera Merah Putih ini merupakan salah satu alat pemersatu bangsa Indonesia yang memiliki aneka ragam etnis dan budaya.

"Ini pemersatu kita ini yang menyamakan cita" Kita meski multi etnis dan berbagai banyak pemikiran tetapi tetap masing-masing diri kira ini disatukan dengan NKRI dan membanggakan merah putih dan para pejuang kita,"ucapnya. 

Setelah ini, Bendera Merah Putih akan kembali dibagikan ke berbagai titik jalan yang ada di Kota Medan.

"Ada 10 juta bendera yang nantinya ini kita bagikan dari ujung ke ujung bahkan sampai ke Medan Bagian Utara setiap harinya," jelasnya.

(cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved