Porkot Medan

Mulai Besok, Sebanyak 2.402 Atlet Akan Berlaga di Porkot Medan, Pembukaan Digelar di Stadion Teladan

Sebanyak 2.402 atlet akan bersaing di arena Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan Tahun 2022 yang akan berlangsung mulai Sabtu (6/8/2022).

TRIBUN MEDAN/HO
Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani (tengah) saat mengikuti rapat guna menyukseskan Porkot ke-12 Kota Medan, Selasa (12/7/2022) di Kantor Wali Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 2.402 atlet akan bersaing di arena Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan Tahun 2022 yang akan berlangsung mulai Sabtu (6/8/2022) hingga 13 Agustus 2022 mendatang.

Para atlet tersebut akan tampil di 22 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porkot Medan Tahun 2022.

Porkot tahun ini, kata Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani, turut digelar dalam upaya menjaring atlet berprestasi yang nantinya dipersiapkan berlaga di PON 2024.

Baca juga: PORKOT Medan ke-12 Bergulir Kembali setelah Vakum lantaran Covid-19, 22 Cabor Dipertandingkan

“Selain atlet, Porkot Medan juga diramaikan 800 ofisial dengan peserta berasal dari 21 kecamatan se-Kota Medan.

Ajang multi event olahraga Porkot tahun ini menjadi strategis karena berkaitan dengan persiapan kita menuju PON 2024 di mana Sumatera Utara menjadi tuan rumah bersama Aceh,” ucap Eddy, Kamis (4/8/2022).

Dikatakannya, Porkot tahun ini merupakan kesinambungan dari Porkot sebelumnya yang sejak 2019 lalu sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Adapun 22 cabor tersebut yang diperlombakan di antaranya anggar, arung jeram, bola basket, catur, kriket, dayung, gateball, gulat, judo, kempo, kick boxing.

Selain itu ada juga menembak, panahan, panjat tebing, renang, senam, sepak takraw, sepatu roda softball/baseball, tenis lapangan, angkat besi dan selam.

Untuk seremonial pembukaan bakal dilaksanakan pada, Sabtu (6/8/2022) pukul 15.00 WIB di Stadion Teladan Medan, dengan menampilkan acara dan atraksi, salah satunya adalah defile eluruh peserta yanng berasal dari 21 kecamatan.

“Acara dibuat meriah seperti adanya tarian massal dari 1.000 pelajar se Kota Medan, pelepasan balon dan kembang api serta pembawaan obor oleh dua atlet terbaik Kota Medan, Dwi Arimbi (atlet berprestasi Wushu Nasional dan Internasional) dan Farhan (atlet Tarung Derajat peraih medali emas PON XX Papua),” ujar Eddy.

Baca juga: Pemko Medan Rapat Persiapan Porkot Ke XII Tahun 2022 Agustus Mendatang

Lebih jauh ia menyebutkan, untuk memeriahkan Porkot Medan Tahun 2022, panitia pelaksana juga telah menyiapkan dua unit sepeda motor.

Masing-masing untuk penonton yang hadir langsung ke stadion dan kontingen juara umum Porkot.

“Kiranya masyarakat bisa menyaksikan acara pembukaan dan penutupan di stadion Teladan serta seluruh pertandingan hingga gelaran Porkot Medan ini berjalan lancar dan sukses. Tentunya semua acara dan pertandingan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” pungkasnya.

(cr12/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved