Breaking News:

Berita TNI

PROFIL Letkol Paulus Pandjaitan, Putra Batak Berprestasi Jadi Aspenmil di Amerika

Paulus Pandjaitan tak kalah berprestasi dari sang ayah Luhut Binsar Pandjaitan, lantaran dirinya berhasil menjabat sebagai Aspenmil di Amerika Serikat

Penulis: Rizky Aisyah | Editor: Tria Rizki

TRIBUN-MEDAN.com – Letnan Kolonel Paulus Pandjaitan adalah seorang perwira menengah TNI-AD, yang menjabat sebagai Asisten Penasehat Militer Perwakilan Tetap Republik Indonesia di Amerika Serikat.

Letkol Paulus Pandjaitan adalah putra dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan.

Letkol Paulus Pandjaitan lahir pada 21 Mei 1980 dan putra ketiga dari empat bersaudara.

Letkol Paulus Pandjaitan merupakan alumni dari Sekolah Perwira Prajurit Karier TNI dari kecabangan Infanteri (Kopassus) tahun 2004.

Letkol Paulus Pandjaitan berpengalaman dalam berbagai operasi militer, baik Satgas Papua di dalam negeri maupun Satgas Kongo di luar negeri.

Awal karier militernya, Paulus Pandjaitan menjabat sebagai Komandan Peleton sampai dengan Komandan Kompi yaitu selama 5 tahun.

Selain itu, Letkol Paulus Pandjaitan pernah berdinas di Grup 3/Sandhi Yudha Kopassus selama 7 tahun.

Tak hanya kariernya yang cemerlang, Letkol Paulus Pandjaitan juga berprestasi di pendidikan maupun bidang lainnya.

Letkol Paulus Pandjaitan berhasil menyelesaikan pendidikan S2 Policing, Intelligence, and Counter Terrorism di Macquarie University tahun 2017.

Letkol Paulus Pandjaitan pun berhasil menyelesaikan pendidikan Seskoad di United States Army Command and General Staff College.

Hingga Letkol Paulus Pandjaitan mendapatkan amanah sebagai Komandan Batalyon 32/Apta Sandhi Prayudha Utama Grup 3/Sandhi Yudha Kopassus.

(cr30/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved