Breaking News:

Polres Tapteng

Satu Rumah di Tapteng Hangus Terbakar Karena Mancis Dimainkan Cucu

"Api yang muncul dari mancis tersebut kemudian membakar selimut, tepat di atas kasur tempat tidur. Api kemudian merambat ke seluruh bangunan rumah,"

Editor: Sofyan akbar
Istimewa
Satu unit rumah permanen di Jalan Padangsidimpuan, Lingkungan IV, Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, hangus terbakar. 

Satu Rumah di Tapteng Hangus Terbakar Karena Mancis Dimainkan Cucu

TRIBUN-MEDAN.com, TAPTENG - Satu unit rumah permanen di Jalan Padangsidimpuan, Lingkungan IV, Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, hangus terbakar.

Kebakaran ini terjadi pada Jumat (5/8/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan berdasarkan keterangan diperoleh dari beberapa saksi di lokasi kejadian menyebutkan, kebakaran terjadi saat cucu pemilik rumah Anir Tanjung (62), yang masih berusia 4 tahun ditinggal sendirian di dalam kamar rumah, dan asik bermain mancis.

"Api yang muncul dari mancis tersebut kemudian membakar selimut, tepat di atas kasur tempat tidur. Api kemudian merambat ke seluruh bangunan rumah," terang pria dengan melati dua dipundaknya ini.

Warga setempat yang mengetahui kejadian itu, berhamburan ke lokasi dan menyelamatkan cucu pemilik rumah serta melakukan upaya pemadaman api.

Tak lama kemudian, sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Tapteng tiba di lokasi, api pun kemudian berhasil dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah,” jelas Gurning.

Ia mengaku Tim Inafis Polres Tapteng sudah diturunkan ke lokasi untuk olah TKP, guna memastikan apa sebenarnya penyebab pasti terjadinya kebakaran rumah yang tepat berada di pinggir jalan lintas Sumatera itu.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved