Breaking News:

Ketegangan Selat Taiwan

TERJAWAB Kenapa Taiwan Tidak Menembak Rudal Balistik China yang Terbang di Atas Taipei

Harga satu antirudal Patriot 50 juta dolar Taiwan setara Rp 25 miliar sedangkan rudal balistik DF-15B hanya 20 juta dolar Taiwan setara Rp 10 miliar.

Editor: Tariden Turnip
cna
Antirudal Patriot Taiwan disiagkan jika rudal balistik China memasuki ruang udara Taiwan. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Akhirnya terjawab kenapa Taiwan tidak menembak rudal balistik China yang terbang di atas  ibu kota Taipei, 4 Agustus 2022.

Publik dan netizen Taiwan sempat mempertanyakan kenapa militernya tidak menembak rudal balistik China yang terbang di atas Taipei dengan senjata antirudal Patriot III yang mereka punya .

Untuk pertama kalinya, China menembakkan 11 rudal balistik Dongfeng 15B (DB-15B) dalam latihan militer sebagai respons atas kunjungan Ketua DPR Amerika Nancy Pelosi ke Taiwan 2-3 Agustus 2022.

Dari 11 rudal balistik DF-15B yang ditembakkan China, 4 rudal melintasi ibu kota Taipei, hingga jatuh di perairan ZEE Jepang.

Taiwan mempunyai segudang senjata antirudal baik produksi dalam negeri maupun yang dibeli dari Amerika seperti Patriot III.

Bahkan menurut pakar militer yang dilansir SCMP, Taiwan adalah negara yang paling banyak mempunyai senjata antirudal jika dilihat dari perbandingan luas daerah dan stok yang dimiliki.

Lokasi peluncuran dan jatuhnya rudal balistik China
Lokasi peluncuran dan jatuhnya rudal balistik China (twitter)

Pakar yang tergabung dalam grup facebook Wang Li Second World War Research Institute Jumat 5 Agustus 2022, menjawab pertanyaan netizen kenapa tidak menembak rudal balistik China yang melintas di atas ibu kota Taipei.

Dalam unggahan tersebut dijelas rudal balistik terbang hingga di luar angkasa sebelum turun ke afmosfer untuk mencapai target.

Ketinggian rudal balistik mencapai 100 kilometer di atas Bumi, yang dianggap sebagai batas afmoster dan ruang angkasa.

Kementerian Pertahanan Taiwan, mengatakan ketinggian rudal balistik Dongfeng berada di luar atmosfer.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved