Breaking News:

Polres Sibolga

Cek Situasi Kamtibmas Sambil Jaga Imun, Wakapolres Patroli Bersepeda

Waka Polres Sibollga AKBP R Sihombing SH bersama Plh Kasat Samapta Iptu Suyatno pimpin patroli bersepeda hari Sabtu, (06/08/2022) pukul 10.00 WIB

Editor: Arjuna Bakkara
ISTIMEWA
Waka Polres Sibollga AKBP R Sihombing SH bersama Plh Kasat Samapta Iptu Suyatno pimpin patroli bersepeda hari Sabtu, (06/08/2022) pukul 10.00 WIB. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIBOLGA -Waka Polres Sibollga AKBP R Sihombing SH bersama Plh Kasat Samapta Iptu Suyatno pimpin patroli bersepeda hari Sabtu, (06/08/2022) pukul 10.00 WIB.


Wakapolres mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud tanggung jawab meminimalisir pandemi Covid-19 serta meningkatkan pelayanan polisi ditengah-tengah masyarakat.

Polres Sibolga patroli dari Jalan Dr Fl Tobing ke Jalan  SParman, Jalan Zainul Arifin Sibolga, ke Jalan Pelabuhan lama dan Pasar Kota Baringin menyambangi wilayah pemukiman, keramaian pasar, perbankan, dan objek vital ataupun tempat-tempat lain yang memiliki kerawanan gangguan Kamtibmas diwilayah kota Sibolga.

Kasi Humas AKP R Sormin,S Ag mengatakan patroli bersepeda tersebut menindak lanjuti perintah arahan dari Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK dalam rangka giat preventif monitor situasi kamtibmas, dan mengantisipasi gangguan kamtibmas serta Penerapan Protokol Kesehatan di Wilkum Polres Sibolga.


"Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat, serta memudahkan petugas agar lebih leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di pasar pusat keramaian,"kata Sormin.
Selain itu berpatroli, Plh Kasat Samapta Iptu Suyatno mengatakan personel juga membagikan masker kepada pedagang dan masyarakat.


"Dengan harapan agar masyarakat, dapat memahami dan melaksanakan instruksi maupun himbauan pemerintah untuk selalu menerapkan prokes guna mencegah penyebaran Covid 19," ucapnya.


Ditempat terpisah, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK menyampaikan patroli bersepeda itu dilakukan sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas sekaligus memberikan himbauan untuk tetap mentaati protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

"Dengan adanya patroli bersepeda bisa menjangkau petugas dari jalan utama hingga gang-gang di daerah sempit dipemukiman penduduk bisa jadi lebih efektif, dalam hal ini disamping bisa mencegah kemungkinan terjadinya kejahatan, anggota Polri juga bisa melaksanakan Patroli Dialogis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,"kata Kapolres AKBP Taryono Raharja,SH,SIK. (Jun-tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved