Lakukan Cara Ampuh Ini Untuk Mengusir dan Membasmi Semut yang Mengganggu Aktivitas di Rumah

Tetapi kamu tak perlu lagi khawatir, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengusir dan membasmi semut agar bisa nyaman di dalam rumah

ist
Cara mengusir semut di dalam rumah 

TRIBUN-MEDAN.com - Semut merupakan serangga yang kerap ditemui di dalam rumah bahkan di dalam kamar. Terkadang, kehadiran semut mengganggu pemilik rumah dalam beraktivitas.

Hal ini karena semut bergerombol dan menggerogoti segala macam bahan pangan. 

Bahkan terkadang semut bisa berada di atas kasur sehingga membuat kulit menjadi gatal-gatal karena gigitannya.

Tentu saja keberadaan semut tersebut bisa berakibat fatal jika ada bayi di dalam rumah karena bayi sulit mengetahui ada semut yang mengerubungi dirinya.

Tetapi kamu tak perlu lagi khawatir, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengusir dan membasmi semut agar bisa nyaman di dalam rumah, yaitu:

semut
semut ()

1. Sabun cuci tangan
Air sabun cuci tangan jenis apa pun dapat menghilangkan aroma feromon semut. Karena itu, kamu bisa menyemprotkan sabun cuci tangan ke jalur yang dilalui semut atau lokasi keberadaan semut tersebut.

Tanpa jejak feromon yang harus diikuti, semut tidak dapat berkomunikasi satu sama lain. Sehingga bisa mencegahnya masuk ke dalam rumah.

2. Ampas kopi
Kopi diketahui memiliki banyak manfaat termasuk untuk membasmi dan mengusir semut. Setelah kamu ngopi cantik, usahakan jangan membuang ampas kopi.

Baca juga: Rencana Deklarasi Koalisi PKB dengan Gerindra, PKS Sebut Nasib Koalisi Semut Merah Kini Bubar

Hal ini lantaran ampas kopi bisa digunakan karena semut tak suka dengan aroma yang menyengat.

Namun, solusi ini mungkin dapat membuat bagian dalam rumah berantakan dan menjadi kotor karena adanya ampas kopi. Karena itu, cara ini dianjurkan untuk area luar ruangan di rumah kamu.

Caranya adalah dengan menaruh ampas kopi di taman, atau di sekitar pintu masuk pada bagian luar. Hati-hati jika memiliki hewan peliharaan karena mungkin mereka akan memakannya.

3. Kapur barus
Kapur barus dikenal sebagai salah satu cara yang cukup ampuh mengusir banyak serangga, salah satunya adalah semut.

Kamu bisa membuat kapur barus menjadi serpihan-serpihan kecil yang ditaburkan di celah-celah yang sering dilewati oleh semut.

Tetapi kamu harus berhati-hati jika memiliki hewan peliharaan di rumah atau ada bayi di dalam rumah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved