Breaking News:

Pemkab Dairi

Begini Cara Bupati Eddy Berutu Perhatikan Veteran di Kabupaten Dairi

Eddy Berutu yang didampingi Ketua PKK Kabupaten Romy Mariani Eddy Berutu menemui para veteran meskipun diwakili oleh anggota keluarga.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Bupati Dairi Eddy Berutu memberikan tali asih kepada para Veteran yang ada di Kecamatan Sumbul.   

TRIBUN-MEDAN.COM, SUMBUL - Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyambangi para veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi.

Eddy Berutu yang didampingi Ketua PKK Kabupaten Romy Mariani Eddy Berutu menemui para veteran meskipun diwakili oleh anggota keluarga.

Dalam kegiatan itu, Eddy Berutu menyebutkan bahwa para veteran ini merupakan Warga Negara Indonesia yang istimewa karena sudah berjuang dalam memerdekakan Indonesia.

"Bapak ibu sekalian ini merupakan warga khusus ya karena sudah ikut berjuang dalam kemerdekaan. Kami memberikan apresiasi setinggi - tingginya kepada bapak ibu atas jasa - jasanya," ujar Eddy Berutu.

Dirinya juga mengucapkan belasungkawa atas gugurnya 2 veteran yang sudah terlebih dahulu meninggalkan kita semua, sehingga total veteran yang ada di Kecamatan Sumbul yang awalnya 13 orang, kini berjumlah 11 orang saja.

Atas penghargaan itu, Eddy Berutu meminta kepada seluruh camat untuk lebih memperhatikan kesehatan para veteran yang kini sudah mulai sakit - sakitan.

"Kita ingin memberikan pelayanan kesehatan kepada mereka, setiap waktu secara rutin harus diperiksa kesehatannya," ungkapnya.

Selain itu, Eddy Berutu juga rencananya akan membuat sebuah buku yang menceritakan kisah pengalaman para pejuang untuk diterbitkan dan diberikan kepada generasi penerus bangsa, sehingga para penerus bangsa tidak melupakan kisah perjalanan para pejuang dalam meraih kemerdekaan Indonesia.

"Kita akan membukukan kisah mereka dalam sebuah buku 'bunga rampai', mereka akan menceritakan apa yang sudah mereka lakukan ketika berjuang, sehingga para pejuang itu akan memerasa bangga, dan juga nantinya akan di baca oleh para generasi bangsa, " Tutupnya.

Diakhir acara, Eddy Berutu pun memberikan tali asih kepada para pejuang yang diwakilkan oleh pihak keluarga sebagai bentuk Terima kasih.

Pemberian itu membuat para keluarga veteran merasa terharu dan memeluk Bupati Dairi atas perhatiannya kepada para veteran.

(Cr7/Tribun-Medan.com).


 
 
 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved