Peraih Medali Emas

Ukir Prestasi, Atlet Asal Sergai Raih Dua Emas di Asean Para Games 2022

Muamar Habibilah, atlet asalah Kabupaten Sergai mengukir prestasi menyabet dua medali emas pada event Asean Para Games 2022

Penulis: Anugrah Nasution | Editor: Array A Argus
HO
Atlet lompat jauh dan lari estafet, Muamar Habibilah asal Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai saat disambut oleh Wakil Bupati Sergai, Adlin Tambunan, Minggu (7/8/2022) /HO 

TRIBUN-MEDAN.COM,SERGAI- Muamar Habibilah, atlet lompat jauh dan lari estafet asal Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai meraih dua medali emas dan dua medali perak dalam ajang Asean Para Games 2022 yang digelar di Solo, Jawa Tengah. 

Kegiatan yang digelar sejak 30 Juli hingga 6 Agustus tersebut diikuti kontingen sejumlah negara di Asia Tenggara. 

Muamar Habibilah tercatat berhasil membawa dua medali emas di nomor olahraga lompat jauh dan lari estafet.

Ia juga menyabet dua medali perak di nomor lari 100 meter dan 200 meter.

Baca juga: WAWANCARA Eksklusif Alan Sastra Ginting, Atlet NPC Sumut Raih Medali Emas Asean Para Games 2022

Muamar Habibilah merasa bersyukur atas pencapaiannya itu.

"Juara ini saya persembahkan untuk kedua orangtua saya. Masyarakat Sumatera Utara terkhusus masyarakat Serdangbedagai tercinta," ucapnya saat tiba di Bandara Kualanamu, Minggu (7/8/2022). 

Dalam mengikuti kompetisi yang diikuti oleh ribuan atlet yang datang dari 11 negera di Asia Tenggara tersebut, Muamar Habibilah yang merupakan putra daerah Kabupaten Sergai mengaku banyak mendapatkan pengalaman selama dua bulan mengikuti pertandingan. 

Baca juga: Atifa Fismawati Atlet Pencak Silat Peraih Medali Emas Disambut Meriah dan Diarak Keliling Kota Tegal

"Di sana selama dua bulan, mulai dari latihan sampai mengikuti pertandingan. Pertandingannya luar biasa, berjumpa dengan lawan yang berat khususnya asal Thailand lawan terberat saya, walau saya masuk dalam pemanggilan kedua di platnas, namun saya buktikan bahwa saya bisa menjadi juara," ujarnya.

Ia pun lalu mengajak kepada para atlet, khususnya masyarakat Kabupaten Sergai untuk pantang menyerah dan terus berlatih agar bisa mengharumkan nama bangsa.  

"Khusus kepada abang, kakak dan adik-adik yang ada di Serdangbedagai, apapun yang kalian kerjakan, teruslah berlatih, andalkan Tuhan, jangan pernah melawan kepada orang tua, tetaplah semangat," ucapnya. 

Baca juga: Pulang ke Indonesia, Arsy Hermansyah Disambut Hangat Penggemar, Raih 6 Medali Emas di Ajang WCOPA

Pada kejuaraan Asean Para Games 2022, Provinsi Sumatera Utara mengirimkan 17 atlit dan berhasil membawa pulang 24 mendali emas. 

Hal itu menempatkan Sumut sebagai Provinsi ketiga terbanyak di Indonesia setelah Jawa Barat dan Jawa Tengah. 

Atas keberhasilan para atlit di Sumatera Utara, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, bersama Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan secara khusus menyambut kedatangan para atilit di Bandara Kualanamu, Minggu semalam. 

Baca juga: RAIH Medali Emas di Sea Games Vietnam, Atlet Boling Sumut Ini Akui Berlatih Keras selama 2 Tahun

Adlin mengaku bangga dan mengapresiasi keberhasilan para atlit terlebih kepada Muamar Habibilah dan Anto Boy yang merupakan pemuda asal Kabupaten Sergai

"Bangga sekali kita memiliki teman atau sahabat yang berhasil meraih torehan emas di ajang APG 2022 ini. Terkhusus Muamar Habibilah dan Anto Boy yang asli orang Serdang Bedagai, pasti orang Sergai akan bangga kepada kalian," ungkapnya.(cr17/tribun-medan)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved