Berita Sergai Terkini

BUPATI Sergai Beri Bonus Rp 50 Juta ke Atlet yang Raih Emas di Ajang Asean Para Games

Bupati Sergai Darma Wijaya mengundang langsung Muammar Habibila dan Boy Anton ke kantor Bupati pada Selesai (9/8/2022)

TRIBUN MEDAN/ANUGRAH NASUTION
Bupati Sergai Darma Wijaya mengundang langsung Muammar Habibila dan Boy Anton atlet lompat jauh dan juga lari maraton yang berhasil membawa dua mendali emas dan dua perak dalam ajang Ajang Asean Para Games (APG) XI 2022, di Solo. 

TRIBUN-MEDAN.com,SERGAI - Bupati Sergai Darma Wijaya mengundang langsung atlet berprestasi Muammar Habibila dan Boy Anton ke kantor Bupati pada Selesa (9/8/2022)

Muammar Habibila adalah atlet lompat jauh dan juga lari maraton yang sebelumnya berhasil membawa dua medali emas dan dua perak dalam ajang ajang Asean Para Games (APG) XI 2022, di Solo yang digelar pada (30/7/2022) lalu di Solo.

Selain berbincang, Bupati Sergai Darma Wijaya juga menyerahkan bonus sebesar Rp 50 juta kepada Muamar Habibilah dan Anto Boy.

Baca juga: TRANSAKSI Sabu Ratusan Juta Depan Kantor Kementrian Agama, Dua Warga Aceh Diadili di Medan

"Muammar Habibila alias Abil mengharumkan Bangsa Indonesia dengan meraih dua emas dan dua perak di Ajang Asean Para Games (APG) XI 2022 Di Solo. Sebagai putra daerah dan atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) saya sangat bangga sudah layak mendapatkan bonus sebesar Rp 50 juta," kata Darma, Selasa (9/8/2022).

Pria yang akrab disapa Wiwik itu meluapkan rasa bahagianya. Dia menyebutkan, apa yang diraih oleh Habibilah merupakan kerja keras yang patut diapresiasi.

Baca juga: STADION TELADAN Home Base PSMS dan Karo United, Ini Evaluasi PT LIB yang Turun Langsung Hari Ini

Wiwik pun mengungkapkan prestasi yang diraih Habibilah dengan meraih dua emas dan dua perak dalam dua cabang olahraga lompat jauh dan lari maraton adalah pencapaian yang luar biasa.

"Saya sangat bangga bahwa anak muda di Kabupaten Sergai dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Karena itu saya berikan apresiasi ini kepada Habibilah dan Anto Boy," kata dia.

Darma pun lantas berharap agar kedepan anak anak muda di Kabupaten Sergai dapat mengikuti jejak Habibilah.

Dia pun meminta agar ke depannya akan ada pemuda Sergai yang ikut dan mengharumkan nama daerahnya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh dan Sumut.

Baca juga: PAKAI STNK Palsu, Rivaldo Divonis 6 Bulan Penjara, Mobil Fortuner Dirampas Buat Negara

Sementara itu Muammar Habibilah merasa puas atas pencapaiannya diajang APG XI.

Habibilah mengatakan, kejuaraan APG XI adalah pertandingan berskala internasional pertama yang dia pernah ikuti.

Memperkuat tim negara Indonesia untuk cabang olahraga lompat jauh dan lari ekstafet, warga Kecamatan Perbaungan itu berhasil meraih 2 medali emas dan 2 medali perak.

"Alhamdulillah saya merasa puas, dan ini adalah untuk keluarga saya dan juga warga Sergai. Dan Terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan apresiasi kepada kami," kata dia.

(cr17/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved