Breaking News:

Polres Sibolga

Kedatangan Tim Supervisor Humas Polda Sumut, Ini Yang Dilakukan Polres Sibolga

Kegiatan supervisi dan asistensi masalah kehumasan meliputi PID,Penmas dan Multimedia diikuti oleh 4 Polres yang terdiri dari Polres Sibolga, Polres

Editor: Sofyan akbar
Istimewa
Wakapolres, AKBP R Sihombing menerima tim supervisi dan asistensi Bidang Humas Polda Sumut, di Mapolres Sibolga, Selasa (9/8/2022). 

Kedatangan Tim Supervisor Humas Polda Sumut, Ini Yang Dilakukan Polres Sibolga

TRIBUN-MEDAN.com, SIBOLGA - Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja yang diwakili Wakapolres, AKBP R Sihombing menerima tim supervisi dan asistensi Bidang Humas Polda Sumut, di Mapolres Sibolga, Selasa (9/8/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka mengevaluasi segala kendala dan permasalahan di bidang kehumasan, serta multi media Polres Sibolga, juga beberapa polres lainnya.

"Kegiatan supervisi dan asistensi masalah kehumasan meliputi PID,Penmas dan Multimedia diikuti oleh 4 Polres yang terdiri dari Polres Sibolga, Polres Tapanuli Tengah, Polres Nias dan Polres Nias Selatan, masing-masing Kasi Humas, Brigadir Humas dan Kabag Ren," kata R Sihombing.

Pada kegiatan ini, Tim Supervisor Bidang Humas Polda Sumut dipimpin oleh AKBP Herwansyah Putra menyebut, agenda kali ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja kehumasan di masing-masing polres, agar citra polisi di masyarakat dinilai positif. Hal itu tentunya tak terlepas dari peran humas yang menjadi jembatan antar Polri dan masyarakat.

"Untuk mengecegek administrasi serta registrasi kegiatan yang dilaksanakan oleh personel humas polres dan mengetahui sejauh mana capaian kinerja yang sudah dilakukan fungsi Humas," jelas Herwansyah.

Selain itu, juga untuk 'mem-follow up' perkembangan opini masyarakat atas peran Polri, agar nantinya memudahkan untuk mencapai visi Polri itu sendiri.

"Mendorong dan membangun kepercayaan masyarakat serta opini publik guna mewujudkan citra positif yang sesuai visi Polri melalui kemitraan dengan media seluruh komponen masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja mengatakan, dari hasil rapat bersama Tim Supervisor Bidang Humas Polda, disarankan setiap polres agar aktif di berbagai media sosial guna membangun citra positif bagi masyarakat.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengecekan, Tim Supervisi menekan kepada para Kasi Humas untuk menyampaikan kepada personil polres masing-masing untuk menyampaikan agar membuat akun di Facebook, Instagram, Twitter dan Yuotube sebanyak 5 Akun bayangan untuk dapat melakukan, memviralkan dan mentakedwon berita yang baik dan berita Hoax," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved