Pemko Medan

Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik, DPMPTSP Jemput Bola Layanan Perizinan bagi Pelaku Usaha

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan dengan melakukan kegiatan jemput bola layanan perizinan bagi pelaku usaha.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Kegiatan jemput bola layanan ini dilakukan DPMPTSP Kota Medan, di Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Selasa (9/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution tetap berkomitmen penuh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan publik.

Komitmen Bobby Nasution ini ditindaklanjuti Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan dengan melakukan kegiatan jemput bola layanan perizinan bagi pelaku usaha.

Kegiatan jemput bola layanan ini dilakukan DPMPTSP Kota Medan, di Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Selasa (9/8/2022).

Dengan layanan ini masyarakat akan lebih mudah mendapatkan pelayanan perizinan khususnya bagi pelaku usaha untuk mendapatkan NIB melalui sistem OSS.

Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas DPMPTSP Ferry Ichsan diwakili Subkoordinator Pelayanan Izin Usaha Iqbal Lisdi Siregar dan Lurah Tanjung Sari Ihsan Nugraha Harahap ini masyarakat begitu antusias dalam pengurusan perizinan.

Subkoordinator Pelayanan Izin Usaha Iqbal Lisdi Siregar mengatakan, pihaknya terus melakukan kegiatan jemput bola layanan sebagai bentuk upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai bentuk inovasi kepada masyarakat sebagaimana arahan Walikota Bobby Nasution.

"Melalui layanan perizinan jemput bola ini pelaku usaha akan lebih mudah untuk mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui sistem Online Singel Submission (OSS)," Jelasnya.

Menurutnya layanan perizinan jemput bola ini dilakukan agar para pemohon bisa lebih mudah mengurus perizinan usaha secara lebih lengkap.

Artinya jika selama ini perizinan dilaksanakan di kantor, sekarang kami yang menjemput dan mendekati pemohon.

"Kita akan terus melakukan layanan perizinan jemput bola ini sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan pelayanan publik," ujarnya.

 

*

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved