Kejurnas

PASI Sumut Apresiasi Atlet Raih Tiga Emas Kejurnas, David Luther Lubis:Ini Bukti Kita Punya Potensi

Pada lomba hari kedua Minggu lalu, Syafaat Tarigan lebih dulu menyumbangkan medali perak dari nomor jalan cepat 20km putra senior.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Ketua PASI Sumut, David Luther Lubis (duduk keempat dari kiri) foto bersama sebelum para atlet atletik Sumut mengikuti Kejurnas di Stadion Tri Lomba Juang Semarang Jawa Tengah, Selasa (9/8/2022).  

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Atlet Sumatera Utara yang mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik U-18, U-20 dan senior di Stadion Tri Lomba Juang Semarang Jawa Tengah, mencatatkan hasil gemilang. 

Terbukti, pada Senin (8/8/2022) kontingen Sumut sukses menyumbang tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu pada even yang disaksikan langsung Ketua PASI Sumut David Luther Lubis tersebut.

"Saya turut berbangga dan senang hati, terutama atas kiprah atlet muda kita. Raihan medali emas ini jadi bukti bahwa kita punya potensi mumpuni.

Namun saya harapkan agar jangan cepat puas, harus terus tingkatkan latihan hingga benar-benar siap meraih prestasi tertinggi," kata David Luther Lubis Selasa (9/8/2022). 

Baca juga: Enam Atlet Tinju PPLP Sumut Ikuti Kejurnas Junior and Youth Pontianak 2022

Tiga medali emas Sumut masing-masing disumbangkan Fadhil Aulia Mufti dari nomor lari 5000 m U-20 putra dengan catatan waktu 16 menit 04,16 detik, Bagas Simanjuntak 1500 m U-20 putra (4.11.09) dan M Syahrial Bakti (tolak peluru senior putra) dengan tolakan 16.09 meter.

Sementara dua perak disumbangkan Dwi Dermawan (tolak peluru U-20, 14,46 meter) dan Syahnan Lompat Jangkit senior putra. Sedangkan satu perunggu oleh Berman Siahaan (5000 m putra senior).

Pada lomba hari kedua Minggu lalu, Syafaat Tarigan lebih dulu menyumbangkan medali perak dari nomor jalan cepat 20km putra senior.

Diketahui, sebelum turun di ajang Kejurnas tersebut, David melihat langsung proses latihan para atlet di PPLP Sumut.

David juga menyempatkan berbicara dari hati ke hati dengan para atlet. Motivasi yang diberikan David terbukti menjadi lecutan semangat bagi para atlet untuk meraih prestasi. 

"Benar, saya sempat datang dan berbicara dengan para atlet di PPLP Sumut beberapa waktu lalu. Saat pertandingan Kejurnas ini saya juga hadir langsung memberikan semangat dan motivasi. Saya bangga dengan prestasi atlet kita," lanjut David. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved