PSDS

Usai Diverifikasi PT LIB, Stadion Baharoedin Siregar Terus Dipoles Jelang Bergulirnya Liga 2

Manajer PSDS, Herman Sagita menyebut, usai disurvei PT LIB belum ada keputusan soal layak atau tidaknya Stadion Baharoedin Siregar menggelar Liga 2.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: mustaqim indra jaya
Tribun Medan/Indra Gunawan
Sejumlah pekerja tampak melakukan pembangunan saluran drainase di area stadion Baharoeddin Siregar Selasa, (9/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Stadion Baharoedin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang yang menjadi home base bagi tim PSDS sudah disurvei oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Tim verifikasi turun ke Stadion Baharoedin Siregar pada Senin (8/8/2022) kemarin, jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Manajer PSDS, Herman Sagita menyebut, usai disurvei oleh PT LIB belum ada keputusan soal layak atau tidaknya Stadion Baharoedin Siregar menggelar laga kompetisi Liga 2.

Baca juga: Innalillahi, Pelatih PSDS Junior U-17 Meninggal Dunia Dikabarkan Kena Serangan Jantung

Pasalnya hasil verifikasi lapangan akan dirapatkan secara umum dengan kondisi stadion-stadion lainnya.

"Setelah survei tempat kita mereka ke Medan (stadion Teladan) baru ke Pekan Baru dan Padang katanya. Nanti baru dirapatkan secara umum hasilnya layak atau tidak untuk kompetisi liga 2. Mereka sekali saja turun ke lapangan," kata pria yang biasa disapa Cinwa, Selasa (9/8/2022). 

Menurut Cinwa, tim verifikasi saat melakukan survei Stadion Baharoedin Siregar, tim dari PT LIB memeriksa setiap sudut bangunan, melakukan pengukuran di lapangan dan juga fasilitas lainnya yang ada di stadion.

"Dari siang sampai sore jam 6 selesainya. Semua sudut dilihat kemarin mulai dari loker room sampai lapangan. Setelah dilihat diukur memenuhi persyaratan atau nggak," ucapnya.

Terkait lampu stadion, Kepada PT LIB, Cinwa menegaskan bahwa baru bisa diperbaiki pada tahun depan. Diketahui kondisi empat titik lampu tower di Stadion Baharoedin Siregar masih rusak.

"Ya sarannya banyak disuruh memperbaiki. Lampu memang harus ada untuk main malam. Dari aku aku laporkan tahun depan (perbaikannya). Jadi tahun ini untuk sementara mainnya sore," kata Cinwa.

Cinwa pun mengaku tetap optimis kalau stadion Baharoeddin Siregar ini bisa lolos verifikasi dan bisa digunakan untuk pertandingan, sembari menunggu hasil dari PT LIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved