Sumut Terkini

HARI INI, Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Toba Menurun Drastis, Kini Tinggal 1 Kasus

Terkait hal ini, Plt Kadis Kominfo Toba Sesmon Butarbutar menjelaskan, penurunan angka terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 6 kasus.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
HO
Data paparan Covid-19 di Kabupaten Toba yang dikeluarkan oleh Dinas Kominfo Toba, Rabu (10/8/2022).  

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Pada data hari ini, Rabu (10/8/2022), data yang terkonfirmasi positif Covid-19 tinggal 1 kasus.

Pada data sebelumnya, Selasa (9/8/2022), kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Toba adalah sebanyak 7 kasus.

Terkait hal ini, Plt Kadis Kominfo Toba Sesmon Butarbutar menjelaskan, penurunan angka terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 6 kasus.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kabupaten Toba Diklaim Terus Naik Jumlahnya

"Dari data sebelumnya, ada 7 kasus yang positif Covid-19 dan sekarang yang tertinggal 1 kasus. Ada penurunan 6 kasus," ujar Sesmon Butarbutar, Rabu (10/8/2022).

Selanjutnya, pada data cakupan vaksinasi Kabupaten Toba, persentase tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan vaksin dosis keempat ada sebanyak 52,56 persen.

Terkait hal ini, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Siti Nuraya Sirait menjelaskan, jumlah keseleruhan nakes yang ada di Toba sebanyak 978 orang.

“Kalau jumlah keseluruhannya ada sebanyak 978 oran. Yang sudah mendapatkan vaksin booster dosis kedua ada sebanyak 52,56 persen. Itu data pada tanggal 9 Agustus 2022,” ujarnya saat dikonfirmasi tribun-medan.com, Rabu (10/8/2022)

Selanjutnya, ia menjelaskan secara detail capaian vaksinasi di Kabupaten Toba. Penerima vaksin di Toba dibagi dalam enam kategori; SDM Kesehatan, lansia, petugas publik, masyarakat umum, remaja, dan anak-anak.

“Untuk SDM Kesehatan, untuk dosis primer dan booster dosis pertama sudah berada di atas 90 persen. Dan untuk vaksinasi booster dosis kedua ada berada di angka 52,56 persen,” sambungnya.

Berbeda dengan persentase penerima vaksin bagi lansia, angka penerima vaksin booster baik dosis pertama dan kedua masih berada di bawah 75 persen.

“Untuk lanjut usia (lansia), vaksinasi primer sudah berada di atas 75 persen, namun untuk booster masih berada di angka 53,99 persen,” terangnnya.

Baca juga: Angka Positif Covid-19 di Toba Kembali Alami Kenaikan, Pemkab Genjot Vaksinasi

“Sementara, untuk petugas publik, persentase penerima dosis primer dan booster sudah berada di atas 90 persen,” sambungnya.

Untuk masyarakat umum, persentase penerima vaksin primer dan booster pada dosis pertama masih berada di bawah angka 75 persen.

“Untuk remaja, dosis primer sudah berada di atas angka 90 persen. Sementara untuk booster dosis pertama masih berada di bawah angka 10 persen,” terangnya.

“Pada kategori anak-anak, persentase penerima vaksin primer sudah berada di angka 90 persen,” pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved