Breaking News:

Berita Sumut

Sudah 52 Persen Nakes di Toba Disuntik Vaksin Booster Kedua, Terus Genjot Vaksinasi Bagi Masyarakat

Sebanyak 52,56 persen tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Toba sudan mendapatkan suntik vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau vaksin booster kedua.

Tribun Medan/Maurits Pardosi
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Siti Nuraya Sirait. 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Sebanyak 52,56 persen tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Toba sudah mendapatkan suntik vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau vaksin booster kedua.

Adapun total nakes di Kabupaten Toba berjumlah 978 orang, dan penyuntikan dosis booster kedua terhadap seluruh nakes akan segera dilakukan.

“Kalau jumlah keseluruhannya ada sebanyak 978 oran. Yang sudah mendapatkan vaksin booster dosis kedua ada sebanyak 52,56 persen. Itu data pada tanggal 9 Agustus 2022,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, Siti Nuraya Sirait, saat dikonfirmasi tribun-medan.com, Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Dinkes Karo Sudah Salurkan Vaksin Booster Kedua, Kini Mulai Disuntikan ke Nakes

Dijelaskan Siti Nuraya, bahwa untuk nakes penerima vaksin Covid-19 dosis primer dan booster pertama sudah mencapai 90 persen lebih.

“Untuk SDM Kesehatan, untuk dosis primer dan booster dosis pertama sudah berada di atas 90 persen. Dan untuk vaksinasi booster dosis kedua ada berada di angka 52,56 persen,” sambungnya.

Sementara vaksin Covid-19 bagi masyarakat terus digenjot.

Bagi lansia, angka penerima vaksin booster baik dosis pertama dan kedua masih berada di bawah 75 persen.

“Untuk lanjut usia (lansia), vaksinasi primer sudah berada di atas 75 persen, namun untuk booster masih berada di angka 53,99 persen,” terangnya.

“Sementara, untuk petugas publik, persentase penerima dosis primer dan booster sudah berada di atas 90 persen,” sambungnya.

Untuk masyarakat umum, persentase penerima vaksin primer dan booster pada dosis pertama masih berada di bawah angka 75 persen.

Baca juga: Dinkes Binjai Targetkan 2.490 Nakes Terima Vaksin Booster Kedua, Dimulai Sejak Selasa Kemarin

“Untuk remaja, dosis primer sudah berada di atas angka 90 persen. Sementara untuk booster dosis pertama masih berada di bawah angka 10 persen,” terangnya.

“Pada kategori anak-anak, persentase penerima vaksin primer sudah berada di angka 90 persen,” pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

 
 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved