Pakpak Bharat

Bupati Franc Tak Bisa Hadiri Sidang Paripurna DPRD, Sedang Agenda Pertemuan dengan Luhut di Jakarta

Agenda penting ini merupakan koordinasi dan konsultasi terkait Pengembangan Peternakan di Kawasan Danau Toba.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor tak bisa menghadiri Sidang Paripurna DPRD Pakpak Bharat, Karena di waktu yang bersamaan dirinya sedang menghadiri agenda penting dengan Menkomarvest, Luhut B Panjaitan, di Jakarta, Rabu (10/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor tak bisa menghadiri Sidang Paripurna DPRD Pakpak Bharat, Karena di waktu yang bersamaan dirinya sedang menghadiri agenda penting dengan Menkomarvest, Luhut B Panjaitan, di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Agenda penting ini merupakan koordinasi dan konsultasi terkait Pengembangan Peternakan di Kawasan Danau Toba.

Agenda penting yang juga bersama wakil ketua umum Kadin indonesia yang juga mantan Bupati Lebak periode 2003-2013 serta beberapa Bupati di kawasan Danau Toba ini, juga membahas persiapan lahan peternakan dalam mendukung pencegahan stunting khususnya di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Di mana angka stunting di Kabupaten Pakpak Bharat masih sangat memperihatinkan dan masuk dalam status darurat sehingga perlu menjadi perhatian khusus oleh semua pihak, baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi sampai pemerintahan paling rendah.

Hal ini patut menjadi perhatian khusus mengingat persentasi angka stunting di Kabupaten Pakpak Bharat melebihi angka toleransi maksimal stunting yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO).

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor tak bisa menghadiri Sidang Paripurna, Karena diwaktu yang bersamaan dirinya sedang menghadiri agenda penting dengan Menkomarvest, Luhut B Panjaitan, di Jakarta, Rabu (10/8/2022).
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor (tengah) tak bisa menghadiri Sidang Paripurna, Karena di waktu yang bersamaan dirinya sedang menghadiri agenda penting dengan Menkomarvest, Luhut B Panjaitan, di Jakarta, Rabu (10/8/2022). (Diskominfo Pakpak Bharat)

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyatakan Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat terus berupaya untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Pakpak Bharat dan harus segera dientaskan karena bayi yang terlahir normal akan tetapi tumbuh dengan kekurangan asupan gizi hingga dibesarkan juga kurang zat gizi sehingga menjadi stunting.

Hal ini nantinya akan menghambat momentum generasi emas Indonesia 2045 Khususunya generasi Kabupaten Pakpak Bharat.

"Hari ini saya menghadiri agenda penting Menkomarvest, Luhut B Panjaitan, bersama wakil ketua umum kadin indonesia dan para Bupati di kawasan Danau Toba koordinasi dan konsultasi terkait Pengembangan Peternakan di kawasan Danau Toba,"kata Franc Bernhard Tumanggor.

"Kabupaten kita termasuk merupakan salah satu Kabupaten Penyangga Danau Toba" pungkas Bupati Franc.

Pada kesempatan ini, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, meminta maaf kepada institusi DPRD Kabupaten Pakpak Bharat tidak bisa mengikuti sidang paripurna DPRD karena agenda penting bersama Menkomarvest, Luhut B Panjaitan ini tidak bisa diwakilkan. Sementara jadwal sidang paripurna DPRD bersamaan.

Bupati Pakpak Bharat menyatakan karena dirinya sedang bertugas di Kementrian, begitu juga dengan wakil Bupati juga lagi berada di Jakarta dalam rangka undangan DPP IMAPI untuk seminar bedah buku, maka, wewenang dirinya untuk menghadiri Paripurna tersebut, diserahkan kepada Plh Bupati yang juga sebagai Plt Sekda Pakpak Bharat, Jalan Berutu, untuk menghadiri rapat tersebut.

"Saat ini saya berada di Jakarta untuk berkoordinasi dengan Menko Marvest Bapak Luhut Panjaitan dan begitu juga dengan wakil Bupati juga lagi berada di Jakarta dalam rangka undangan DPP IMAPI untuk seminar bedah buku, maka, untuk menghadiri Paripurna tersebut, sudah saya serahkan kepada Plh Bupati, yaitu kepada Plt Sekda Pakpak Bharat Jalan Berutu, untuk menghadiri rapat tersebut" jelas Bupati Franc Bernhard Tumanggor.

(*/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved