ASEAN Para Games 2022

CERITA Sofyan, Atlet NPC Sumut Peraih Medali Emas ASEAN Para Games, Orangtua Menangis Bangga

Sofyan bercerita, ia juga sudah mengambil langkah berani mendatangi orangtua sang gadis pujaan hati usai gelaran ASEAN Para Games beberapa waktu lalu.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Atlet tenis NPC Sumut, Sofyan menunjukkan medali emas yang diraihnya di ajang ASEAN Para Games 2022 Solo, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Satu di antara kontingen Tanah Air yang turut menyumbangkan medali emas di ajang ASEAN Para Games 2022, merupakan atlet para tenis meja National Paralympic Committee (NPC) Sumut, Sofyan.

Ia mengaku, usai meraih medali pali bergengsi itu, orangtuanya langsung menangis terharu.

Sofyan bercerita, orangtua dan keluarganya sangat bangga dan terharu atas pencapaiannya di ajang itu. 

Baca juga: Atlet Asean Para Games Asal Sumut Pulang, Raih Peringkat Tiga Medali Emas Terbanyak Bagi Indonesia

"Saya pas dapat medali emas, saya telepon orangtua, saya menangis dan mereka pun menangis bangga dan terharu. Ya tetangga-tetangga saya pun juga turut memberikan selamat kepada saya," ujarnya kepada Tribun Medan, Kamis (11/8/2022). 

Aku Sofyan, tahun 2022 ini merupakan masa paling bahagianya. Selain karena bisa memberikan prestasi buat bangsa dan keluarga, ia juga merencanakan bakal menikah.

Namun, hal itu menunggu bonus dari penampilannya di ASEAN Para Games cair.

Sofyan bercerita, ia juga sudah mengambil langkah berani mendatangi orangtua sang gadis pujaan hati usai gelaran ASEAN Para Games beberapa waktu lalu. 

"Jadi 2022 ini memang tahun yang sangat membahagiakan bagi saya. Insya Allah saya juga akan menikah setelah cair bonus. Kemarin  juga saya sudah ke rumah orangtuanya, sendirian, nekat. Calon saya orang Jawa Tengah, mohon doanya ya," ucapnya. 

Dijelaskan Sofyan, di ajang bergengsi itu ia berhasil mendapatkan medali emas di nomor beregu dan perunggu di ganda putra. Persiapan yang ia lakukan juga sudah cukup lama sejak usai Peparnas Papua 2021 lalu. 

Hanya saja, ia baru dipanggil untuk ikut pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Solo, dua bulan sebelum pelaksanaan ASEAN Para Games 2022.

Baca juga: Warga Asahan Bangga Perjuangan Fikri Thoib, Raih Perunggu di Asean Para Games

"Sebenarnya persiapannya sudah lama, sejak Papua (Peparnas 2021) kemarin. Karena memang udah dengar kabar bahwasanya bakal ada seleksi untuk ASEAN Para Games Indonesia, di Solo. Tapi yaitu, pemanggilannya habis lebaran rupanya. Saya engga tahu teknisnya gimana, tapi alhamdulillah dapat panggilan untuk ASEAN Para Games," katanya. 

Lanjut Sofyan, di laga final beregu ia dan tim berhasil menekuk Kamboja dengan skor 3-0 dan meraih medali emas.

Sementara itu di ganda putra skuat Tanah Air kalah dengan tim Thailand dengan skor 3-1 dan meraih medali perunggu. 

(cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved