Breaking News:

Pemkab Dairi

Ketua PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Terima Penghargaan Layak Anak Tingkat Madya dari Gubernur

Pemerintah Kabupaten Dairi kembali mendapat piagam penghargaan Kabupaten Layak Anak Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Ketua PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Eddy Berutu saat menghadiri kegiatan memperingati Hari Anak Nasional tahun 2022, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI – Pemerintah Kabupaten Dairi kembali mendapat piagam penghargaan Kabupaten Layak Anak Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan itu diterima Ketua PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Eddy Berutu saat menghadiri kegiatan memperingati Hari Anak Nasional tahun 2022, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Kamis (11/8/2022).

Peringatan Hari Anak Nasional tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi.

Peringatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati dan Walikota serta Ketua Tim Penggerak PKK se- Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Romy Mariani mengatakan penghargaan yang diraih Kabupaten Dairi pada perayaan hari anak nasional di Sumatera Utara adalah penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Madya.

Penghargaan tingkat madya ini diraih oleh Dairi untuk yang ke dua kalinya, yakni di tahun 2021 dan tahun 2022 setelah sebelumnya dua kali berturut turut juga Dairi meraih Kabupaten Layak Anak tingkat Pratama.

“Target selanjutnya adalah Kabupaten Layak Anak tingkat Nindya, sehingga Dairi benar benar menjadi Kabupaten Layak Anak. Kolaborasi dengan pihak terkait seperti Forkopimda dan juga seluruh masyarakat tentunya sangat diperlukan untuk bisa mewujudkan Kabupaten yang bisa menjadi tempat anak-anak hidup bersukacita, keamanannya terjamin dan mereka akan mendapatkan Pendidikan juga kasih saying sehingga mereka bertumbuh jiwa dan raga menjadi anak-anak harapan bangsa,” ujar Romy Mariani Eddy Berutu.

Sebagai informasi, untuk Kabupaten Layak Anak kategori Pratama diraih oleh Tapanuli Selatan, Labuhanbatu, Mandailing Natal, Karo, Langkat, Asahan, Batubara, Samosir, Pakpak Bharat, Padang Lawas, Padangsidimpuan, Tanjungbalai, dan Gunungsitoli.

Sedangkan untuk kategori Madya di antaranya Deliserdang, Serdangbedagai, Dairi, Labuhanbatu Utara, Medan, Binjai, dan Sibolga. Sementara itu untuk kategori Nindya satu satunya diraih oleh Kota Tebingtinggi.

(Cr7/Tribun-Medan.com)

Ket : Ketua PKK Kabupaten Dairi, Romy Mariani Eddy Berutu saat menerima penghargaan Kabupaten layak anak di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan. 
 
 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved