Liga 2

Liga 2 Musim 2022/2023 Segera Bergulir, Ini Jadwal dan Syarat Pendaftaran Pemain

Sebelum bergulir, semua peserta Liga 2 diharuskan mendaftarkan para penggawanya ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai badan liga.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pesepakbola mengikuti latihan untuk seleksi pemain PSMS Medan yang digelar di Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis (12/5/2022). Sebanyak 43 pesepakbola mengikuti seleksi PSMS Medan untuk persiapan tim, jelang bergulirnya Liga 2. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tiga wakil Sumut, PSMS Medan, Karo United, dan PSDS Delisedang, bakal sama-sama mengarungi derasnya kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 yang direncanakan bergulir, 27 Agustus mendatang. 

Sebelum bergulir, tiga wakil Sumut dan semua peserta Liga 2 diharuskan mendaftarkan para penggawanya ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai badan liga.

Lalu, kapan pelaksanaan pendaftaran itu? 

Baca juga: Jelang Liga 2, Perwakilan PT LIB Sebut Infrastruktur Stadion Teladan Cukup Baik

Berdasarkan informasi yang diterima Tribun Medan, tiga wakil Sumut dan semua klub peserta yang akan mengarungi Liga 2 musim 2022/2023 harus mendaftarkan para pemainnya. 

Waktu pendaftaran itu pun sudah dibuka sejak, 10 Agustus hingga 9 September mendatang.

Pelaksanaan pendaftaran pemain dilaksanakan dengan sistem online. 

Setiap tim peserta Liga 2 musim 2022/2023 diminta harus mendaftarkan sekurang-kurangnya sebanyak 18 pemain dan sebanyak-banyaknya 35 pemain untuk satu klub.

Selain itu, setiap tim juga harus mendaftarkan sekurang-kurangnya tiga orang penjaga gawang sebagai salah satu persyaratan pengesahan seluruh pemain dari Sistem Informasi Administrasi PSSI (SIAP). 

Para pemain yang didaftarkan juga diwajibkan sudah divaksin booster dan menjalani Pre-Competition Medical Assesment (PCMA), selambat-lambatnya sepuluh hari sebelum pertandingan pertama dari klub tersebut. 

Kegagalan penyerahan dokumen PCMA tersebut akan berakibat kepada pemain yang bersangkutan tidak disahkan untuk bermain kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Baca juga: Usai Diverifikasi PT LIB, Stadion Baharoedin Siregar Terus Dipoles Jelang Bergulirnya Liga 2

Semua dokumen pendaftaran ini diatur dalam Pasal 33 Draft Regulasi Liga 2 musim 2022/2023. Sebelumnya, semua klub peserta termasuk PSMS Medan, PSDS Deliserdang dan Karo United juga sudah melakukan manager meeting terkait kompetisi ini.

Diketahui, baik PSMS Medan, Karo United, dan PSDS Deliserdang tengah bersiap mematangkan kedalaman skuatnya. Ketiganya sedang fokus berburu pemain untuk membentuk tim andal. 

(cr12/tribun-medan.com) 

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved