Pemkab Sergai

Wakil Bupati Sergai Adlin Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

Wakil Bupati Serdangbedagai Adlin Tambunan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung, terutama dalam menekan angka stunting.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Kota Medan, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Kota Medan, Kamis (11/8/2022).

Sebelumnya, Pemkab Sergai juga menerima KLA Level Madya Tingkat Nasional dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Wakil Bupati Serdangbedagai Adlin Tambunan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung, terutama dalam menekan angka stunting.

"Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi kita bersama agar menjadikan Serdang Bedagai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius," kata dia.

Didampingi Ketua GOPTKI Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua PW GP Ansor ini juga mengaku, akan terus membenahi fasilitas umum,  khususnya taman yang bisa dimanfaatkan bagi anak.

"Kita juga sudah melounching Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) sebagai upaya menekan angka stunting. Saat ini angka stunting kita sekitar 20 persen. Target kita pada 2024 angka ini dapat ditekan dibawah 14 persen," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Serdang Bedagai dr Helminur Iskandar Sinaga mengatakan, bahwa penilaian ini kita peroleh karena di Tanah Bertuah Negeri Beradat sudah terdapat beberapa tempat layak anak.

"Mulai dari tempat ibadah ramah anak, sekolah layak anak, berbagai program yang dicanangkan juga sudah sesuai dengan KLA," ujarnya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengungkapkan, bahwa penghargaan ini diberikan kepada 21 Kabupaten Kota baik level pratama, madya dan Nindya serta Utama.

"Sudah seharusnya seluruh Kabupaten Kota di Sumut ini layak anak. Susunlah program yang Rama perempuan dan anak," jelasnya.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved