Breaking News:

Kemenkumham Sumut

Jelang HDKD ke-77, Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Upacara dan Tabur Bunga di TMP Bukit Barisan

Pelaksanaan kegiatan ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan HDKD ke-77.

Editor: Satia
Dok. Kemenkumham Sumut
Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan kegiatan upacara sekaligus ziarah dan Tabur Bunga, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Pasar Merah, Kota Medan, Jumat (12 /8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan kegiatan upacara sekaligus ziarah dan Tabur Bunga, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Pasar Merah, Kota Medan, Jumat (12 /8/2022).

Pelaksanaan kegiatan ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan HDKD ke-77.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan kepada para Pahlawan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi.

Kemudian, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga.

Setelahnya, kegiatan ziarah tersebut merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap jasa dan pejuangan yang telah diberikan para pahlawan yang sudah berjuang untuk Indonesia.

“Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur serta untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan pantang menyerah dalam mengisi kemerdekaan. Sebagai penerus bangsa jangan pernah melupakan sejarah dan jasa para pahlawan," kata Imam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Kepala Satuan kerja dan Perwakilan pegawai wilayah Medan Raya.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved