Brigadir J Ditembak Mati

KORBAN Skenario Irjen Ferdy Sambo Bertambah, Kini AKBP Jerry Siagian Susul Kombes Leo Simatupang

KORBAN Skenario Irjen Ferdy Sambo Terus Bertambah, Kini Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian Susul Kombes Leonardo Simatupang.

Editor: Abdi Tumanggor
tribun-medan.com
Tiga Jenderal Bintang Satu korban skenario Irjen Ferdy Sambo. 

TRIBUN-MEDAN.COM - KORBAN Skenario Irjen Ferdy Sambo Terus Bertambah, Kini Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian Susul Kombes Leonardo Simatupang.

Babak baru kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosoua Hutabarat alias Birgadir J yang dilakukan Irjen Ferdy Sambo Cs semakin melebar.

Kini, pada Jumat (12/8/2022) ada satu perwira menengah berpangkat AKBP dari Polda Metro Jaya ditahan dan dibawa Inspektur Khusus (Irsus) ke Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Anak buah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran itu ditempatkan di tempat khusus setelah diperiksa terkait pelanggaran etik atas penanganan kematian Brigadir J.

"Dari hasil pemeriksaan hari ini telah selesai, selesai pemeriksaan langsung ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob. Sudah (dikirim) Pangkat AKBP," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Kamis (11/8/2022).

Dari informasi yang dihimpun perwira menengah tersebut adalah Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirreskrimum) Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Raymond Siagian.

Jerry Siagian bukanlah perwira sembarangan. Segudang prestasi telah ia raih. Ia sempat jadi pusat perhatian saat menangkap ibunda artis Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet terkait hoaks pengeroyokan. Kala itu Jerry Siagian menjabat Kasubdit jatanras Ditreskrimum.  Kejadian tahun 2018 itu pun membuat namanya melambung karena kerap masuk pemberitaan.

AKBP Jerry Siagian menjadi nama ke-32 yang diperiksa karena melakukan pelanggaran etik dalam kasus tewasnya Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang skenarionya tembak menembak.

"Untuk update lebih lanjut, dari Irsus tetap melakukan pemeriksaan berbagai macam dari saksi lainnya ini masih pemeriksaan. Apabila diketemukan pelanggaran pidananya, nanti akan diserahkan Pak Dirpirdum. Dirpidum akan proses sesuai dengan pelanggaran maupun pidana para terperiksa yang dilakukan Irsus tersebut,"ujar Dedi.

AKBP Jerry Raymond Siagian dalam kasus brigadir J dituding menghilang sejumlah barang bukti di TKP.  Jerry Siagian tak sendiri, ia ditahan bersama Kombes Pol Agus Nur Patria (mantan Kaden A Divpropam Polri) dan Kombes Pol Susanto (Kabagkum Biro Provos Divpropam Polri).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved