Sumut Terkini

Bengkel di Asahan Terbakar, Dua Orang Alami Luka Bakar, Warga Sempat Dengar Suara Ledakan

Dalam musibah nahas tersebut, dua orang korban luka bakar yang cukup parah di bagian wajah yakni Sarwedi dan Rizki Purnomo.

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ Alif Alqadri Harahap
Bengkel tambal ban terbakar di Jalinsum Asahan, Desa Air Teluk Hesa, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Jumat(12/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Bengkel yang juga tambal ban di Jalinsum Asahan Desa Air Teluk Hesa, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan ludes terbakar, Jumat (12/8/2022) malam.

Agus, seorang warga saat dijumpai Tribun Medan, mengaku melihat api berasal dari bengkel tambal ban milik Sarwedi sekitar pukul 19.00 wib.

"Sekitar Magrib tadilah, mau kearah Isya. Saya kebetulan lewat, dan melihat ada api," kata Agus.

Ia menuturkan, api begitu cepat membakar bagian dalam bengkel, apalagi barang-barang mudah terbakar seperti ban dan kayu dinding.

"Dia apinya menyambar kayu, terus ke ban. Disitu api saya lihat mulai membesar. Kemudian pas lagi marak, ada suara ledakan besar kali dari dalam kepungan api. Ditambah tadi angin kencang mau hujan," jelas Agus.

Kata Agus, petugas cukup kesulitan untuk memadamkan api, diduga faktor bahan ban yang terbuat dari karet membuat api sulit di jinakkan.

Sementara, saat ini terlihat warga sedang membereskan sisa-sisa puing-puing kebakaran. 

Baca juga: Dua Orang Luka Pada Bagian Wajah, Arus Pendek Bakar Bengkel Ban di Asahan

Dalam musibah nahas tersebut, dua orang korban luka bakar yang cukup parah di bagian wajah yakni Sarwedi dan Rizki Purnomo.

Keduanya mengalami luka bakar yang cukup serius sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Abdul Manan Simatupang Kisaran untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

"Keduanya dibawa ke rumah sakit umum," kata Alfi Mukty Rinaldy, adik korban Sarwedi.

Keduanya terkena api karena nekat masuk ke dalam bengkel untuk menyelamatkan barang-barang.

"Itu karena korsleting listrik, kemudian menyambar ke papan, di situ ada ban, karena angin kencang, jadi api cepat menyambar ke belakang dan mengenai wajah mereka," katanya.

Bengkel tambal ban terbakar di Jalinsum Asahan, Desa Air Teluk Hesa, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Jumat(12/8/2022). 
 
 
 
Bengkel tambal ban terbakar di Jalinsum Asahan, Desa Air Teluk Hesa, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Jumat(12/8/2022).       (TRIBUN MEDAN/ Alif Alqadri Harahap)

Kepala regu pemadam kebakaran Kabupaten Asahan, Adi Marito mengatakan, pihaknya terlambat mendapatkan informasi terkait adanya kebakaran di Jalinsum Asahan tersebut.

"Kami dapat informasi jam 20.15 wib, sedangkan kebakaran sekitar pukul 19.30. Bukan kami terlambat datang," kata Adi.

Ia menuturkan, ada dua rumah yang terbakar, namun satu diantaranya hanya terkena rembetan api yang membakar bengkel tambal ban tersebut.

"Sampai saat ini kami masih melakukan koordinasi kepada pihak kepolisian agar mengetahui apa penyebab kebakaran tersebut, sehingga sumber api belum diketahui," pungkasnya.

(cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved